Gadis di Bandung Punya Nama Unik `Damai Kami Sepanjang Hari`

Gadis di Bandung Punya Nama Unik `Damai Kami Sepanjang Hari`

Gadis pemilik nama Damai Kami Sepanjang Hari (Foto:detikcom)

Bandung - Gadis asal Kabupaten Bandung ini mendadak jadi perbincangan warganet. Sebuah video yang ia unggah menggunakan akun @damaibgt di aplikasi TikTok itu memcuri perhatian khalayak ramai karena namanya yang unik.

Damai Kami Sepanjang Hari. Ya, itu memang nama asli wanita muda kelahiran Sumedang ini. Namanya sama dengan lagu karya musisi legendaris Iwan Fals berjudul 'Damai Kami Sepanjang Hari'.

Dilansir dari detikcom yang mendapat kesempatan untuk bertemu langsung dengan wanita pemilik nama unik itu. Ia biasa dipanggil dengan nama Damai.

Gadis kelahiran Januari 2001 itu tidak menyangka kalau video yang diunggahnya menjadi viral di media sosial. "Enggak nyangka bakal viral, beneran," kata Damai saat ditemui di rumah kerabat orang tuanya, kawasan Regol, Kota Bandung, Kamis (4/2/2021).

Damai mengungkapkan banyak sekali warganet yang menanyakan nama aslinya. Bahkan, banyak juga yang tidak percaya. Ia pun mencoba menggunggah video yang menjelaskan nama aslinya dengan menunjukkan KTP aslinya.

Damai Kami Sepanjang Hari memperlihatkan KTP nya (Foto: detikcom)

Meski sudah mengunggah video yang menunjukkan KTP, masih banyak warganet yang menganggap itu sebuah rekayasa atau diedit. Ia mencoba menunjukkan kartu keluarganya.

"Pengen nunjukin saja. Supaya nggak nanya-nanya lagi, namanya ini loh Damai Kami Sepanjang Hari," ucap Damai.

Damai mengatakan namanya diberikan langsung oleh sang ayah, Edy SAR. Ayahnya, kata Damai, merupakan fans berat Iwan Fals sejak masih remaja hingga sekarang.

"Yang ngasih nama aku Papah. Dia fans garis kerasnya Iwan Fals," kata Damai.

Meski memiliki nama yang unik, ia pun tidak pernah menanyakan apa maksud dan arti dari nama 'Damai Kami Sepanjang Hari' kepada sang ayah. "Enggak tahu, belum pernah nanya kenapa ngasih nama Damai Kami Sepanjang Hari," tutur Damai sambil tersenyum.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews