Pemprov Kepri Kepri Segera Bangun Gedung 4 Lantai untuk Isolasi Pasien Covid-19

Pemprov Kepri Kepri Segera Bangun Gedung 4 Lantai untuk Isolasi Pasien Covid-19

RSUD Raja Ahmad Tabib, Tanjungpinang.

Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau bersiap membangun ruang isolasi bagi pasien Covid-19 yang menjalani perawatan. 

Direktur RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang, Yusmanedi mengatakan, ruang isolasi khusus itu nantinya akan dibangun tepat di belakang rumah sakit milik pemerintah itu 

"Bangunannya nanti dibangun dengan 4 lantai," kata Yusmanedi di Tanjungpinang, Kamis (28/1/2021) kemarin. 

Ditambahkanya, dibangunnya ruangan itu bertujuan agar nantinya pasien Covid-19 yang menjalani perawatan tidak lagi bercampur dengan pasien penderita penyakit lainnya. 

Untuk saat ini memang lanjutnya, karena belum adanya gedung dan ruangan khusus pasien Covid-19 sehingga masih sigabung. Namun, tentunya memiliki pembatas yang aman. 

"Jadi nantunya gedung itu memang khusus untuk pasien Covid-19. Supaya sesuai standar, karenakan selama ini digabung," jelasnya. 

Disinggung soal alokasi anggaran untuk pembangunan gedung tersebut, Yusmanedi menerangkan, untuk hal itu sejauh ini masih dalam perhitungan. 

Karena kata dia, untuk pembangunan ruang perawatan pasien utamanya bagi pasien Covid-19 harus ada standar khusus dari Kementerian Kesehatan. 

"Jadi belum bisa saya sampaikan, karena masih dihitung dan hal itu tidak lama lagi," ujarnya. 

Sementara itu, terhitung Kamis (28/1/2021), jumlah pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di RSUD RAT berjumlah 18 orang. 

"Para pasien yang menjalani perawatan itu kondisinya masih tergolong stabil," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews