Jokowi Minta Daerah Mulai Vaksinasi Corona 14 Januari

Jokowi Minta Daerah Mulai Vaksinasi Corona 14 Januari

Presiden Joko Widodo. [Foto: ist]

Jakarta - Presiden Joko Widodo meminta pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di daerah dimulai pada 14 Januari 2020 mendatang.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan vaksinasi Covid-19 di daerah akan dimulai sehari setelah Jokowi menerima suntik vaksin Corona pada Rabu (13/1/2021).

"Bapak/Ibu Gubernur, kepala daerah, tolong persiapan, pilih orangnya, karena tanggal 14-15 kita akan mulai lakukan vaksinasi di daerah, terutama provinsi," kata Budi dalam keterangan tertulis dilansir kumparan, Selasa (5/1/2021).  

Lalu, proses vaksinasi dilakukan pertama untuk tenaga kesehatan. Mereka dianggap sebagai pihak yang paling berisiko tertular corona. 

"Kemudian untuk proses vaksinasi, terutama tenaga kesehatan, tolong dibagi 2 tahap. Arahan dari Bapak Presiden, karena kemungkinan akan ada sedikit dampak, misalnya pegel sedikit, demam sedikit." ungkapnya. 

"Jadi dalam satu Puskesmas, misalnya ada 4 perawat, jangan sampai di hari yang sama kita vaksin semua, kita antisipasi betul efek itu, maka vaksin dulu untuk 2 orang," jelasnya. 

Sebagai informasi, vaksinasi bisa dilakukan apabila ada izin darurat dari BPOM untuk vaksin pabrikan mana pun. Hingga hari ini belum ada pernyataan izin tersebut telah terbit. 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews