Bandara Hang Nadim Sediakan Layanan Rapid Tes Antigen Mulai Besok

Bandara Hang Nadim Sediakan Layanan Rapid Tes Antigen Mulai Besok

Pemeriksaan kesehatan calon penumpang di Bandara Hang Nadim, Kamis (4/6/2020). (Foto: Ilustrasi/Dok. Batamnews)

Batam - Sejumlah daerah di Indonesia mewajibkan setiap pengunjung untuk melampirkan surat keterangan hasil rapid test antigen dengan hasil negatif Covid-19. Sebut saja daerah-daerah seperti Jakarta, Jawa Barat, Malang, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Bali.

Plt General Manager Bandara Hang Nadim, Batam Benny Syahroni mengatakan, warga Batam khususnya penumpang yang akan pergi ke daerah yang mewajibkan RDT antigen bisa melakukannya di Hang Nadim

Diinfokannya bahwa Hang Nadim sudah memiliki tempat untuk melakukan test rapid antigen yang dibutuhkan oleh penumpang  "Sudah ada dan mulai beroperasi besok Selasa (22/12/2020)," ujar Benny, Senin (21/12/2020).

Kendati demikian, penumpang harus datang lebih awal sebelum jadwal keberangkatan untuk melakukan test rapid antigen tersebut, sekiranya 4 jam sebelum keberangkatan

Benny juga menjelaskan bahwa tarif pemeriksaan rapid test antigen sesuai dengan tarif yang dikeluarkan oleh pemerintah yakni Rp 250.000 untuk Pulau Jawa dan Rp 275.000 untuk daerah luar Pulau Jawa.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews