Lingga Tambah 2 Pasien Positif Corona, Bocah 3 Tahun Ikut Terpapar

Lingga Tambah 2 Pasien Positif Corona, Bocah 3 Tahun Ikut Terpapar

Ilustrasi (Foto: Batamnews)

Lingga - Pasien positif virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), bertambah 2 kasus baru pada Rabu (9/12/2020) kemarin. Keduanya yakni Tn. J (45) yang ditetapkan sebagai pasien 018 dan An. KW (3) ditetapkan sebagai pasien 019.

Keduanya merupakan satu keluarga alias ayah dan anak. Mereka dinyatakan terpapar setelah melakukan kontak erat dengan pasien konfirmasi positif di Kota Tanjungpinang.

"Kemudian pada tanggal 5 Desember Tn. J melakukan rapid test dengan hasil reaktif, dan swab H-1 serta H-2 pada 5-6 Desember, hasilnya keluar pada 9 Desember dengan positif Covid-19," kata Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga, Wirawan Trisna Putra kepada Batamnews, Kamis (10/12/2020).

Sementara itu, An. KW yang tak lain adalah anak dari Tn. J juga dilakukan pengambilan swab dengan hasil positif Corona.

"Saat ini kedua pasien konfirmasi dilakukan pemantauan lanjutan oleh petugas puskesmas dan tracking kontak erat sebanyak 5 orang," sebut Wirawan.

Sebelumnya, pada Selasa (8/12/2020), juga terdapat 1 pasien positif Corona di Kabupaten Lingga. Ia merupakan warga Kecamatan Singkep, yakni Tn. SR (66) dan ditetapkan sebagai pasien 017. Kontak erat dengan pasien ini sebanyak 13 orang.

"Sekarang yang bersangkutan juga sedang melakukan karantina dan dipantau oleh Puskesmas Dabo Lama," pungkas Wirawan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews