Sukseskan Pilkada 2020, Ini yang Dilakukan RSUD Bintan

Sukseskan Pilkada 2020, Ini yang Dilakukan RSUD Bintan

Direktur RSUD Bintan, dr Benni Antomi (Foto:Ary/Batamnews)

Bintan - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bintan mempersiapkan segala fasilitas secara maksimal untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. Khususnya fasilitas dalam menanggapi lonjakan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Fasilitas tersebut antara lain ruangan pengambilan swab, laboratorium tes Polymerase Chain Reaction (PCR) dan penambahan kamar baru untuk isolasi pasien Covid-19.

Direktur RSUD Bintan, dr Benni Antomi mengatakan, masyarakat Kabupaten Bintan diminta untuk tidak takut dengan Covid-19. Namun tetap mematuhi protokol kesehatan ketika menggunakan hak suaranya di setiap TPS.

"Gunakan hak suara anda dalam pesta demokrasi ini. Jangan khawatir dengan Covid-19 karena semua itu bisa dicegah dengan mentaati protokol kesehatan dan di setiap TPS juga disediakan fasilitas yang mendukung itu semua," katanya, kemarin.

Apabila nantinya pasca Pilkada terjadi kenaikan atau lonjakan pasien yang tertular Covid-19, RSUD Bintan akan menanganinya dengan baik. Sebab rumah sakit ini telah memiliki laboratorium dan alat PCR untuk mengecek virus tersebut.

Kemudian juga ada ruangan atau kamar baru  untuk isolasi para pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Begitu juga dengan ketersediaan obat-obatan yang dibutuhkan untuk pasien tersebut.

"Udah ada labor dan alat PCR bahkan ada tambahan 22 kamar baru. Jadi semua fasilitas ini sudah kita operasikan untuk menangani para pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bintan," jelasnya.

Sementara itu, Sekda Bintan, Adi Prihantara mengatakan setiap tahun Pemkab Bintan terus mengucurkan dana untuk melengkapi segala fasilitas kesehatan di RSUD ini.

"Kita ingin rumah sakit umum ini menjadi rumah sakit andalan dan rujukan pertama di Kabupaten Bintan. Maka segala fasilitas dan tenaga kesehatannya terus kita benahi," katanya.

RSUD Bintan juga sudah siap untuk penanganan pasien Covid-19 apabila terjadi lonjakan pasca Pilkada. Karena semua fasilitas untuk penyakit tersebut sudah tersedia dengan komplit.

Bahkan BPBD dan Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 juga sudah membangun posko di samping IGD. Jadi masyarakat tidak perlu kawatir atau takut untuk menggunakan hak suaranya dalam Pilkada yang dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19.

"Kita tidak perlu lagi mengirim sampel swab ke Batam. Karena sudah ada labor dan alat PCR sendiri kemudian untuk ruang isolasi juga sudah ada yaitu 22 kamar baru," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews