Serangan Harimau Bikin Relawan Big Cat Rescue Nyaris Kehilangan Tangan

Serangan Harimau Bikin Relawan Big Cat Rescue Nyaris Kehilangan Tangan

Harimau bernama Kimba yang menggigit tangan relawan di Big Cat Rescue, Florida. (Foto: ABC News)

Florida - Seorang relawan wanita di Suaka Penyelamatan Kucing Besar Carole Baskin di Florida, Amerika Serikat menjadi korban serangan harimau.

Tangan wanita itu digigit harimau saat memberi makan hewan tersebut pada Kamis (3/12/2020) pagi. Demikian dilaporkan The Guardian.

Petugas penyelamatan kebakaran wilayah Hillsborough menerima panggilan peringatan trauma sekitar pukul 8.30 pagi hari Kamis dari suaka, juru bicara badan tersebut Eric Seidel mengatakan kepada Associated Press.

Carole Baskin, kepala eksekutif Big Cat Rescue di Tampa, mengatakan dalam email ke AP bahwa sukarelawan, Candy Couser, sedang memberi makan seekor harimau bernama Kimba ketika dia melihat hewan itu tidak berada di lokasi biasanya. 

Baskin mengatakan Couser membuka gerbang yang telah ditutup, tetapi dia mengulurkan tangan untuk melepaskannya.

“Ini adalah sinyal universal kami untuk Tidak membuka gerbang” tanpa bantuan, kata Baskin. “Ini melanggar protokol kami jika siapa pun memasukkan bagian mana pun dari tubuh mereka ke dalam kandang dengan kucing di dalamnya.”

"Kimba meraih lengannya dan hampir merobeknya dari bahunya," tambah Baskin.

Couser dibawa ke rumah sakit untuk perawatan luka serius setelah staf dan sukarelawan lain di Big Cat Rescue berusaha menghentikan pendarahan, kata Baskin.

Kimba akan ditempatkan di karantina selama 30 hari ke depan, tetapi Baskin mengatakan harimau itu "hanya bertindak normal karena adanya makanan dan kesempatan." Baskin mengatakan Couser tidak ingin Kimba menderita akibat insiden itu.

Suaka ini didirikan oleh Baskin dan Don Lewis pada tahun 1990-an dan merupakan suaka hewan terkemuka.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews