Akun Calon Wakil Wali Kota Batam Dibajak Pelaku Kejahatan

Akun Calon Wakil Wali Kota Batam Dibajak Pelaku Kejahatan

Calon Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Akun Facebook calon wakil wali kota Batam Amsakar Achmad dibajak. Akun itu kini kerap disalahgunakan dengan meminta uang ke sejumlah orang.

Selain itu dari akun tersebut juga muncul status yang aneh. Beberapa orang mengaku mendapat pesan personal dari akun tersebut.

Pelaku pembajakan meminta sejumlah uang dengan alasan anak sakit. Namun sebagian calon korbannya cepat tersadar dan enggan menanggapi pesan tersebut.

Dalam akunnya, Amsakar terlihat posting status terakhir pada 20 September 2015. Pada saat itu ia terlihat memposting foto dengan seseorang.

“Makan malam baru sebentar ini dgn sdr kita rahmat, terkesan dgn lagu iwan fals yg didendangkannya, yg jg menjadi lagu favoritku dulu penguasa.. penguasa, berilah hambamu uang...semoga kreativitasnya tetap bernilai ibadah di sisi Allah karena dg profesinya sbg pengamen, pak rahmat jg harus menghidupi istri dan satu orang anaknya. Selamat berjuang kawan,” tulis Amsakar dalam statusnya.

Belum diketahui apa motif pelaku membajak akun tersebut. Namun diduga pelaku memang memiliki keahlian dalam membajak akun.

Menurut informasi yang diperoleh batamnews.co.id, tidak saja akun facebook, namun akun email Amsakar juga diretas pelaku.

Pembajakan akun tersebut diduga sudah terjadi sejak beberapa hari lalu.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews