Ansar-Marlin: Pulihkan Ekonomi, Kukuhkan Budaya di Kepulauan Riau

Ansar-Marlin: Pulihkan Ekonomi, Kukuhkan Budaya di Kepulauan Riau

Ansar Ahmad dan Marlin. (Foto: ist/Batamnews)

PASANGAN calon Gubernur/wakil Gubernur Kepulauan Riau nomor urut 3, Ansar Ahmad dan Marlin Agustina, fokus kepada pemberdayaan ekonomi masyarakat yang terpuruk akibat pandemi covid-19 sepanjang 2020.

Langkah awal memulihkan ekonomi, jelas Ansar, ialah dengan terlebih dahulu menjamin kesehatan masyarakat agar tetap terjaga dan produktif.

Dia merasa tidak berlebihan jika sangat menghormati tenaga medis, TNI, dan Polri, yang telah berjuang di garda terdepan, siang dan malam tanpa mengenal lelah demi masyarakat Kepri agar tetap sehat.

Pasangan yang diusung Partai NasDem, Partai Golkar, PPP, dan PAN, menjanjikan pemberian insentif investasi melalui pengurangan pajak daerah dan retribusi daerah. 

Ia juga akan memberikan kenyamanan dan kepastian investasi bagi investor dengan memfasilitasi sarana pendukung investasi, seperti lahan, jalan, jembatan, listrik, dan air bersih. 

“Tak kalah pentingnya ialah peningkatan investasi PMA dan PMDN,” tegasnya.

Pemanfaatan FTZ

Kebijakan peningkatan pemanfaatan free trade zone (FTZ) dan kawasan ekonomi khusus (KEK) dengan cara pemberlakuan FTZ Batam, Bintan, dan Karimun secara menyeluruh, merupakan program ekonomi pasangan tersebut.

Selain itu, pihaknya akan mengembangkan pusat-pusat pertumbuhan baru sebagai penyangga pusat pertumbuhan yang telah berkembang, dan juga mengembangkan kawasan strategis bagi pertumbuhan industri dan pariwisata berbasis kelautan.

“Kami juga akan mengembangkan kawasan industri kecil sebagai penunjang kegiatan industri utama. Khusus pada program penguatan pembangunan industri maritim, kami lakukan dengan cara peningkatan investasi galangan kapal, jasa kepelabuhan, pergudangan, dan logistik, serta offshore,” papar Ansar. (*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews