76 Peserta Berlaga di bright International Bridge Competition 2020

76 Peserta Berlaga di bright International Bridge Competition 2020

Direktur Utama bright PLN Batam, Budi Pangestu. (Foto: istimewa)

Batam - bright PLN Batam bersama Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (PB GABSI) menggelar event skala internasional dengan tajuk bright International Bridge Competition 2020.  

Meski digelar di tengah pandemi Covid-19 tidak membuat semangat panitia dan Pengurus PB GABSI berkurang dengan mengadakan perlomban Bridge secara daring atau online. 

Turnamen bright International Bridge Competition 2020 sendiri akan dihelat melalui platform Bridge Base Online (BBO) mulai hari ini, Jumat tanggal 23 hingga 25 Oktober 2020 mendatang.

Sebagai salah satu event brigde terbesar di Indonesia, bright International Bridge Competition 2020 berhasil menarik minat berbagai peserta baik dari dalam, maupun luar negeri. 

Total terdapat 76 peserta yang akan berkompetisi, berasal dari 30 provinsi di Indonesia dan dari 9 negara luar negeri. Diantaranya Singapura, Malaysia, Taiwan, India, Filipina, United Kingdom, Prancis, Tiongkok dan Jepang.

Dalam sambutannya, Direktur Utama bright PLN Batam, Budi Pangestu mengatakan bahwa perhelatan bright International Bridge Competition 2020 memasuki tahun ke-17 diselenggarakan, berdekatan dengan Hari Ulang Tahun bright PLN Batam ke-20 yang jatuh pada 3 Oktober lalu dan Hari Listrik Nasional ke-75 pada tanggal 27 Oktober nanti.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini juga, saya mewakili Direksi dan karyawan bright PLN Batam mengucapkan selamat kepada PB GABSI Kepri serta KONI Kepri atas terselenggaranya bright International Bridge Competition 2020. Kami sangat bangga dapat menjadi bagian dalam kejuaraan skala internasional ini”, ujar Budi.

Budi juga mengucapakan rasa terimakasihnya terhadap dukungan stakeholder serta kepada atlet-atlet Bridge dari Kepri, maupun luar Kepri dan dari dalam negeri maupun luar negeri yang telah berpartisipasi.

“Kami berterima kasih atas dukungan semua stakeholder khususnya Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau sehingga bright PLN Batam tetap terus membantu roda perekonomian dan pembangunan, meningkatkan kesejahteraan  masyarakat Kepri. Harapan kami sinergi ini dapat terus berkelanjutan”, tambahnya.

“Semoga kedepannya International Bridge Competition dapat lebih besar dan dapat memunculkan atlet-atlet nasional. Selamat bertanding, mari junjung tinggi sportifitas dan fair play”, pungkas Budi.

Sementara itu, Ketua Umum PB GABSI Miranda S. Goeltom mengungkapkan rasa bangga dengan terselenggaranya bright International Bridge Competition 2020.  

“Menjadi kebanggan tersendiri bagi Kami, melihat PB GABSI Kepri didukung penuh oleh bright PLN Batam untuk terus mengangkat dan memajukan Bridge melalui even runtin tahunan. Besar harapan Kami even ini berjalan dengan sukses dan dapat membanggkan bangsa Indonesia di mata dunia internasional”, ungkap Miranda.

Selain berperan dalam memajukan Bridge, menurut Miranda turnamen ini juga berhasil untuk mempromosikan Indonesia dan Kepuluan Riau dengan diikuti oleh atlet-atlet internasional dari berbagai negara.

“Selamat ulang tahun bright PLN Batam yang ke-20, Terimakasih atas dukungan moril dan materil kepada kami”, tutup Miranda.

Olahraga Bridge merupakan salah satu bentuk olahraga permainan yang mempergunakan kartu serta menggunakan strategi dan taktik yang istimewa dalam memainkannya. 

Sama halnya dengan catur, Bridge menggunakan dan mengandalkan kecerdasan pikiran para pemainnya. Tidak banyak olah tubuh digunakan dalam olahraga yang satu ini, namun olahraga bridge memiliki banyak manfaat terutama dalam ketajaman berpikir.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews