Lincoln Continental Saksi Bisu Penembakan JFK Terjual Rp 5,5 Miliar

Lincoln Continental Saksi Bisu Penembakan JFK Terjual Rp 5,5 Miliar

Lincoln Continental yang ditunggangi JFK saat insiden penembakan di Dallas, 1963. (Foto: Daily Mail)

New York - Lincoln Continental rakitan 1963 yang menjadi saksi bisu kasus penembakan presiden Amerika Serikat John F. Kennedy (JFK) terjual dengan harga fantastis dalam sebuah lelang.

Mobil cabriolet tersebut merupakan kendaraan yang mengantar John F. Kennedy, sang istri Jackie Kennedy dan Gubernur Texas John Connally pada 22 November 1963

Seperti dilansir Daily Mail, Senin (19/10/2020), Lincoln Continental merupakan kendaraan terakhir yang digunakan John F. Kennedy. Mobil tersebut rencananya akan mengantarkan sang Presiden ke pangkalan udara sebelum melakukan penerbangan ke Dallas.

Meski bukan kendaraan resmi presiden, Lincoln berkelir putih dipinjamkan kepada Gubernur Texas, Connally atas kunjungan yang dilakukan saat itu.

Setelah kejadian terjadi, mobil klasik ini akhirnya dijual secara pribadi. Berpindah tangan beberapa kali, mobil tersebut akhirnya dibeli kolektor memorabilia kepresidenan pada tahun 2013, Jim Warlick.

Dia menawarkannya di lelang Bonhams American Presidential Experience dimana mesinnya diganti dan dicat ulang, tetapi interior merahnya tetap asli.

Meski mobil tersebut diharapkan terjual hingga $ 500.000 atau setara dengan Rp 7,3 miliar, namun hasil akhir yang didapatkan berada di angka $ 375.000 atau Rp 5,5 miliar.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews