Valentino Rossi Positif Corona

Valentino Rossi Positif Corona

Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

Roma - Pebalap MotoGP, Valentino Rossi positif Corona. Ia harus absen dalam balapan seri MotoGP Aragon pada Minggu (18/10/2020).

Melalui akun twitter-nya, Rossi mengungkapkan kronologi dirinya terpapar Covid-19. Ia sempat merasakan meriang, sebelum akhirnya menjalani tes dan akhirnya dinyatakan positif corona. 

"Sayang sekali, pagi ini saya bangun dan merasa tak enak badan. Tulang saya sakit, tubuh agak demam. Lalu, saya segera menelepon dokter dan menjalani tes dua kali," tulis Rossi dikutip Batamnews dari kumparan.    

"Tes cepat PCR menunjukkan hasil negatif, sama seperti tes pada Selasa lalu. Tetapi untuk tes kedua, hasilnya telah dikirimkan kepada saya pukul 16.00 sore ini, dan ternyata, sayang sekali, hasilnya positif [Covid-19]," lanjutnya. 

Mengutip dari Situs web resmi MotoGP, Rossi tinggal di rumahnya sejak Minggu malam (11/10) hingga Kamis (15/10). Jadi, sang juara dunia 9 kali sama sekali belum berhubungan dengan siapa pun yang saat ini hadir di MotoGP Aragon. 

Intinya, Rossi sama sekali belum melakukan kontak langsung personel tim Monster Energy Yamaha MotoGP, pebalap VR46 Academy, staf VR46, dan lain-lain. Hal ini pun telah dikonfirmasi Lin Jarvis selaku bos tim Yamaha MotoGP. 

Sekarang, kondisi Rossi akan dipantau secara ketat oleh staf medis di Tavullia. Situasinya akan ditinjau setiap hari dengan mempertimbangkan keikutsertaan Rossi di acara balapan MotoGP mendatang. 

(dod)