MTQ Provinsi Kepulauan Riau

Rafiq Janjikan Bonus Dua Kali Lipat untuk Kafilah Karimun

Rafiq Janjikan Bonus Dua Kali Lipat untuk Kafilah Karimun

Bupati Karimun Aunur Rafiq. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Bupati Aunur Rafiq menjanjikan bonus berlipat ganda bagi kafilah Karimun jika berhasil mempertahankan juara umum MTQ tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

"Karena kali ini berbeda, kondisi tidak normal, jadi bonus tidak normal. New Normal, New Bonus. Dua kali lipat dari tahun lalu," kata Rafiq, Selasa (15/9/2020).

Rafiq menyebutkan, dinaikkannya bonus itu tidak semata-mata sebagai tujuan bagi para kafilah. Melainkan untuk memicu semangat dalam syiar Islam.

Dia juga mengingatkan seluruh kafilah Kabupaten Karimun agar untuk menjaga protokol kesehatan selama mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kepri yang akan berlangsung tanggal 19 hingga 23 September 2020, di Tanjungpinang.

Dengan masih tingginya kasus Covid-19 di Tanjungpinang, maka setiap kafilah dan seluruh pendamping agar dapat menjaga diri dan mendisiplinkan diri.

"Kafilah dan seluruhnya, benar-benar dapat menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Segera kembali ke penginapan usai mengukuti pertandingan dan diharapkan tidak pergi berjalan-jalan ke luar," kata Rafiq.

Karena, MTQ yang dilaksaan saat ini dalam kondisi yang tidak normal di tengah pandemi Covid-19 seluruh perwakilan dari Kabupaten/Kota di Kepri akan berkumpul di MTQ nantinya.

"Kita tidak tahu, di sana akan terjadi penumpukan orang, oleh karena itu disiplinkan diri masing-masing. MTQ kali ini tidak dalam keadaan normal, yang harus dijalani dan tidak bisa dihindari," ucap Bupati Rafiq.

Meskipun demikian, Rafiq yakin dan percaya bahwa, Kafilah Kabupaten Karimun akan dapat bertanding dengan baik ditengah pandemi dan mempertahankan juara umum yang ada.

"Kalau kita dapat bertahan, tiga kali juara umum. Niat yang baik ini, akan menjadikan kafilah Kabupaten Karimun ada kafilah tangguh dalam segala hal, termasuk tangguh dalam mempertahankan yang sudah ada saat ini," ujar Rafiq.

Sebelum berangkat ke Tanjungpinang, para kafilah yang berjumlah 52 orang itu, akan terlebih dahulu melakukan pemusatan latihan.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews