Bocah 9 Tahun Piawai Kemudikan Truk Trailer, Ortunya Dicari Polisi

Bocah 9 Tahun Piawai Kemudikan Truk Trailer, Ortunya Dicari Polisi

Aksi bocah usia 9 tahun di Malaysia yang mengemudikan truk trailer pengangkut minyak. (Foto: Info Roadblock JPJ/POLIS)

Negeri Sembilan - Sebuah video anak berusia sembilan tahun viral di dunia maya. Dalam video tersebut, bocah laki-laki yang tak diketahui namanya tersebut terlihat piawai mengemudikan truk trailer berukuran besar.

Video itu diunggah di Faceboook oleh akun Info Roadblock JPJ / POLIS pada Selasa (8/9/2020).

Mereka menulis, "Setelah video bocah Kelas Tiga yang mengemudikan mobil viral di Rembau, kini muncul video lain tentang seorang anak, kali ini, mengendarai truk tanker, yang diyakini terjadi di Rantau."

Dari video tersebut, diduga anak itu mengendarai truk trailer tangki di sebuah gudang. Bocah itu terlihat fasih memajukan dan memundurkan kendaraan. Simak videonya di SINI.

Menanggapi video tersebut, Kepala Polisi Seremban, ACP Mohd Said bin Ibrahim mengungkapkan bahwa mereka saat ini sedang mencari orangtua (ortu) bocah tersebut setelah ada laporan dari polisi terkait peristiwa yang ia yakini terjadi di Rantau, Seremban.

"Upaya untuk melacak ayah dan anak itu secara aktif dilakukan dan penyelidikan lebih lanjut akan terus dilakukan," katanya dikutip Batamnews dari World of Buzz, Rabu (9/9/2020).

Kasus ini saat ini sedang diselidiki berdasarkan Bagian 31 (1) (a) Undang-Undang Anak 2001.
 

(gea)