Lupa Matikan Zoom, Perselingkuhan Pak Kades dan Bendahara Terbongkar

Lupa Matikan Zoom, Perselingkuhan Pak Kades dan Bendahara Terbongkar

(Foto: Nextshark via World of Buzz)

Manila - Perselingkuhan seorang kepala desa (kades) dengan bendahara terbongkar secara tak sengaja. Penyebabnya, sang kades lupa mematikan aplikasi Zoom yang terpasang di perangkat komunikasinya.

Peristiwa ini menimpa Jesus Estil, seorang kades Fatima Dos di Cavite, Filipina. Dia tertangkap basah setelah secara tidak sengaja menyiarkan langsung dirinya berhubungan seks dengan bendahara desa.

Aksi itu tersiar di Zoom yang membuat perangkat desa tercengang lantaran mengira bahwa diskusi di aplikasi tersebut akan membahas tentang pandemi Covid-19. Demikian dikutip Batamnews dari World of Buzz, Senin (31/8/2020).

Rupanya, kades itu tidak sepenuhnya memahami cara kerja livestreaming, lupa menutup kameranya yang mengakibatkan terungkapnya tindakan seksualnya dengan wanita lain.

Alhasil, petisi pun muncul dan menuntut sang kades mundur. Seorang penduduk desa itu mengaku malu dengan tabiat pemimpinnya.

"Tidak benar dia sebagai pemimpin kampung kami. Dia harus menjadi seperti ayah bagi kita dan memimpin dengan memberi contoh kepada konstituennya,” kata penduduk desa itu, dikutip New York Times.

Sang kades pun akhirnya mundur dari jabatannya. Namun hal itu sepertinya tak cukup menghentikan kasusnya lantaran Departemen Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah (DILG), menyelidiki insiden ini.

(gea)