Dicari! Warga Batam Pengusap Air Liur Jenazah Pasien Corona

Dicari! Warga Batam Pengusap Air Liur Jenazah Pasien Corona

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi.

Batam - Dinas Kesehatan Kota Batam mencari seorang warga yang merupakan salah satu penjemput paksa jenazah pasien Covid-19 yakni mendiang YHG. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi mengatakan satu orang warga ini yang terlibat dalam penjemputan paksa jenazah YHG dan membalurkan air liur jenazah ke wajahnya.

Menurut Didi, 23 orang terlibat dalam penjemputan jenazah pasien positif corona kini menjalani pemeriksaan di RS Khusus Infeksi COVID-19 Pulau Galang.

"Iya ada 12 orang positif," kata Didi, Minggu (23/8/2020).

Dari 23 orang itu, Gugus Tugas COVID-19 Kota Batam menyatakan 12 di antaranya positif terpapar virus corona pada rilis yang diberikan pada Sabtu, tengah malam.

Sementara itu, dalam rilis Gugus Tugas, 12 warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang terlibat dalam penjemputan paksa jenazah tercatat sebagai kasus 455 hingga 467.

Sebanyak enam orang dari mereka adalah pelajar lelaki dan perempuan berusia antara 11 hingga 16 tahun, kemudian tiga orang pekerja swasta berusia 40 tahun, 21 tahun dan 60 tahun, dua orang ibu rumah tangga berusia 51 tahun dan 67 tahun dan seorang wiraswasta berusia 44 tahun.

Masih berdasarkan catatan Gugus Tugas Batam, 12 warga itu telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi RSKI Covid-19 Pulau Galang dan kondisinya relatif stabil.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews