Belum Sepenuhnya Padam, Begini Penampakan di Dalam Pabrik PT Dehong yang Terbakar

Belum Sepenuhnya Padam, Begini Penampakan di Dalam Pabrik PT Dehong yang Terbakar

Kebakaran di PT Dehong,

Batam -  Pabrik milik PT Dehong Paper Industry di kawasan Executive Industrial Park, Batam Centre terbakar hebat sejak Rabu (19/8/2020) petang. Kobaran api menyala sepanjang malam bahkan hingga Kamis (20/8/2020) pagi. Saat ini api sudah berhasil dijinakkan. 

Hanya saja, beberapa titik api terlihat masih menyala. Sisa api membakar material seperti kertas dan kardus di pabrik ini. 

Petugas Damkar terus melakukan penyemprotan di semua penjuru untuk memastikan api padam secara total. Banyak material kertas-kertas berserakan. Seperti diketahui Dehong bergerak di industri daur ulang bahan kertas.

 

Kebakaran di PT Dehong

Beberapa petugas dengan mesin excavator terlihat mengevakuasi material-material yang hangus akibat kebakaran hebat tadi malam. 

Terlihat sejumlah bangunan hanya tinggal puing-puing. Namun salah satu ruangan generator listrik tampak terhindar dari kebakaran. 

Beruntung ruangan tersebut tidak ikut hangus terbakar. Pantauan Batamnews tampak beberapa mesin diesel masih utuh. Mesin-mesin itu  diperkirakan sebagai penyuplai listrik ke mesin produksi untuk operasional pabrik.

 

Salah satu ruangan yang tidak terbakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Batam, Azman mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih mendinginkan material-material sisa kebakaran di lokasi kejadian. Hal ini agar tidak muncul api yang bisa kembali membesar. “Petugas kami masih ada di sana sampai sekarang masih kerja,,” ujar Azman, Kamis (20/8/2020) sore.

Dia menyebutkan, lamanya proses pemadaman itu dikarenakan banyaknya material yang mudah terbakar dalam jumlah yang banyak. “Banyak material kertas, makanya lama,” kata Azman.

 


Kebakaran di PT Dehong.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews