Idul Adha di Batam: Titik Salat Menyusut, Hewan Kurban Turun Drastis

Idul Adha di Batam: Titik Salat Menyusut, Hewan Kurban Turun Drastis

Ilustrasi hewan kurban.

Batam - Perayaan Idul Adha 1441 H/2020 M di Batam, Kepulauan Riau berlangsung khidmat. Berbeda dengan tahun sebelumnya, Idul Adha kali ini dirayakan di tengah pandemi Corona.

Kondisi ini, juga disikapi dengan penerapan protokol kesehatan saat pelaksanaan ibadah, khususnya salat Idul Adha. Titik salat mengalami penurunan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam Zulkarnain, mengatakan untuk jumlah titik salat Idul Adha tahun ini di 12 Kecamatan Kota Batam sebanyak 564 titik. 

"Jumlah ini mengalami penurunan jika dibandingkan tahun 2019 lalu, dimana pada tahun lalu sebanyak 635 titik," kata Zulkarnain, Jumat (31/7/2020).

Sedangkan jumlah hewan kurban juga mengalami penurunan sekitar 16 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya. 

Pihaknya mencatat tahun ini hewan kurban di 12 Kecamatan Kota Batam sebanyak 3.395 hewan kurban terdiri dari 1069 ekor sapi dan 2.296 ekor kambing. Sementara, pada tahun 2019 jumlah hewan kurban mencapai 3.927 ekor.

“Kalau dibandingkan tahun lalu memang mengalami penurunan. Tapi mudah-mudahan tahun depan bisa lebih banyak lagi dan Covid-19 bisa cepat berlalu,” kata Zulkarnain.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews