Terdampak Covid-19

Pemerintah Bakal Beri Insentif Rp 200 Juta untuk Home Stay dan Restoran

Pemerintah Bakal Beri Insentif Rp 200 Juta untuk Home Stay dan Restoran

Pemerintah akan memberikan insentif hingga Rp 200 juta nilainya untuk home stay dan bisnis kuliner di daerah wisata (Foto:ist/travelingyuk)

Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio saat ini pun sedang melakukan program bantuan untuk menolong bisnis pariwisata di destinasi andalan, mulai dari homestay sampai bisnis kuliner.

Dia mengaku akan memberikan insentif hingga Rp 200 juta nilainya untuk home stay dan bisnis kuliner di daerah wisata. Dia mengatakan nantinya usaha yang mau mendapatkan insentif akan direview terlebih dahulu.

"Kami juga lakukan bantuan insentif di daerah wisata, homestay hingga bisnis kuliner maksimal Rp 200 juta. Nanti akan direview dulu usahanya," ungkap Wishnutama dalam webinar yang diadakan oleh Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Rabu (22/7/2020).

Kemudian dalam menggenjot pergerakan wisatawan lokal, pihaknya mengatakan akan bekerja sama dengan Garuda Indonesia untuk berikan diskon ke beberapa destinasi unggulan.

"Kami juga bersama Garuda akan coba memberikan diskon tiket ke beberapa destinasi. Kami juga dorong K/L untuk berkegiatan di destinasi wisata," ujar Wishnutama.

Wishnutama juga mengatakan pihaknya sedang mengupayakan untuk memberikan subsidi listrik untuk usaha di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Selain itu, bantuan langsung tunai juga dipersiapkan untuk karyawan sektor pariwisata.

"Kami juga upayakan subsidi listrik dan BLT untuk karyawan pariwisata secara langsung," papar Wishnutama.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews