Sekolah Swasta Karimun Buka KBM Langsung Senin Lusa, Aturan Main Disiapkan

 Sekolah Swasta Karimun Buka KBM Langsung Senin Lusa, Aturan Main Disiapkan

SMP Swasta Vidya Sasana Karimun.

Karimun - Dunia pendidikan di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau menatap fase tatanan baru (new normal). Regulasi disiapkan untuk menyambut kembali dibukanya sekolah.

Kabupaten Karimun yang berstatus zona hijau Covid-19, direncanakan akan membuka kembali aktivitas pendidikan berupa kegiatan belajar mengajar (KBM) pada Senin (13/7/2020) mendatang.

Proses belajar mengajar tatap muka seperti biasa akan kembali dirasakan. Hanya saja, ada sejumlah aturan yang diterapkan oleh sekolah-sekolah.

Salah satu sekolah yang telah mempersiapkan untuk memulai proses belajar adalah SMP Swasta Vidya Sasana Karimun.

"Sekolah telah melakukan persiapan untuk menyambut tahun ajaran baru. Kami lakukan seperti anjuran dari Dinas (Pendidikan)," kata Wakil Kepala SMP Swasta Vidya Sasana Karimun, Bobby Hartanto, Sabtu (11/7/2020).

Sekoah tersebut menerapkan protokol kesehatan seperti wajib masker, menyediakan handsanitizer, tempat cuci tangan dan sabun, serta jaga jarak. Jumlah siswa dalam satu kelas hanya 18 orang serta mengurangi jam belajar mengajar.

"Nanti juga akan disampaikan kepada orangtua-orangtua yang mengantar atau menjemput anak," ujarnya. 

Bobby menyebutkan pihak sekolah juga menyiapkan petugas yang akan melakukan piket pengawasan. Para petugas tersebut akan memeriksa suhu tubuh serta aktif menyampaikan aturan protokol kesehatan.

Terkait dikuranginya jam pelajaran, lanjut Bobby, akan ditambah dengan pembelajaran metode daring atau online.

"Seperti pelajaran bermuatan lokal akan kita lakukan dengan daring. Kita berharap tidak ada kasus di sekolah-sekolah yang ada di Karimun," kata Bobby.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews