Sudah Diprediksi, PAP Menang Lagi di Pemilu Singapura

Sudah Diprediksi, PAP Menang Lagi di Pemilu Singapura

Sekretaris Jenderal PAP, Lee Hsien Loong. (Foto: PAP)

Singapura - Partai Aksi Rakyat (PAP) kembali memenangkan Pemilu yang digelar untuk kali ke-13 di Singapura sejak negara itu merdeka. Kemenangan partai penguasa ini sebelumnya sudah diprediksi.

Malaysiakini melaporkan PAP meraup 83 dari 93 kursi di parlemen. Tetapi oposisi utama Partai Buruh memenangkan 10 kursi. 

Perolehan suara PAP juga turun menjadi 61 persen dibandingkan dengan capaian suara sebesar 70 persen pada Pemilu 2015 lalu.

Sekretaris Jenderal PAP, Lee Hsien Loong yang juga perdana menteri sementara mengaku puas dengan hasil yang dicapai dalam pemilu kali ini.

"Kami (PAP) telah mendapatkan mandat yang jelas; 61 persen suara rakyat. Kami mengumpulkan 83 dari 93 kursi yang diperebutkan. Hasilnya mencerminkan dukungan luas untuk PAP. Orang Singapura mengerti apa yang dipertaruhkan dan mengapa kita harus bersatu," kata Lee, dalam konferensi pers virtual, Sabtu (11/7/2020) pagi.

Lee meminta warga Singapura untuk mengesampingkan perbedaan mereka dan bekerja sama untuk membawa Singapura dengan aman dari krisis pandemi.

"Tantangan serius yang kita hadapi membutuhkan respons nasional. Mari kita maju bersama sebagai satu tim Singapura untuk hidup kita, pekerjaan kita, dan masa depan kita," katanya.

Lee memberi selamat kepada Partai Buruh karena mempertahankan enam kursi di lima anggota Aljunied GRC (konstituensi perwakilan kelompok) dan Hougang SMC (konstituensi anggota tunggal) dan memenangkan Sengkang GRC empat anggota yang baru.

Pada akhir pemungutan suara, total 2.535.565 suara diberikan, termasuk 45.772 suara yang ditolak, menurut Departemen Pemilihan Singapura.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews