5 Dampak Kesehatan yang Bisa Kamu Alami ketika Ketombean

5 Dampak Kesehatan yang Bisa Kamu Alami ketika Ketombean

Ilustrasi.

MASALAH kesehatan rambut terutama ketombe yang kamu alami merupakan hal yang menyebalkan dan memalukan. Hal ini juga bisa menganggu penampilanmu.

Lebih jauh, terjadinya ketombe ini merupakan masalah kesehatan yang tidak bisa disepelekan. Hal ini bisa disebabkan oleh sejumlah masalah kesehatan yang mungkin kamu alami.

Masalah ketombe yang kamu alami ini ternyata juga bisa menyebabkan masalah kesehatan lain. Dilansir dari The Health Site, berikut sejumlah masalah yang bisa kamu alami akibat ketombe.

 

Jerawat

Serpihan ketombe yang jatuh dari kepala dapat menyumbat pori-pori di wajah yang memicu timbulnya jerawat. Hal ini terutama bakal lebih berefek pada orang yang mudah berjerawat atau tengah memiliki jerawat.


Rambut rontok

Walau ketombe tak berhubungan langsung dengan rambut, namun gatal yang dimunculkannya bisa menyebabkan kerontokan. Pasalnya, ketika berketombe, kulit kepala akan memproduksi banyak sel kulit mati yang menghasilkan rasa gatal.

 

Psoriasis

Psoriasis merupakan radang kulit menahun yang dapat muncul akibat ketombe. Ini adalah kondisi di mana kulit memunculkan bercak merah tebal, dan kulit bersisik pada area kepala. Psoriasis juga bisa saja muncul di telinga dan punggung.

 

Infeksi Mata

Berdasar sebuah penelitian yang diterbitkan dalam the Indian Journal of Dermatology, infeksi mata umum yang disebabkan oleh ketombe disebut sebagai blepharitis. Infeksi ini ditandai dengan mata merah, muncul rasa gatal dan iritasi pada kelopak mata. Selain itu muncul seperti serpihan ketombe pada bulu mata.

 

Rambut Berminyak

Ketika ketombe menyerang, kulit kepala akan menghasilkan minyak berlebih pada kulit. Kondisi ini membuat rambut kemudian menjadi sangat berminyak dan bakal sangat mengganggu.

Ketika masalah akibat ketombe ini terjadi, sejumlah hal tersebut bakal kamu alami. Penggunaan sampo yang tepat bisa sangat membantu dalam mengatasi masalah ketombe ini. Namun ketika masalah ini tak kunjung usai, sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter kulit.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews