Penulis Komik Batman Meninggal Dunia

Penulis Komik Batman Meninggal Dunia

Denny ONeil, penulis komik Batman. (Foto: Times Famous)

Washington - Dennis J Denny O'Neil, penulis komik Batman, meninggal dunia pada usia 81 tahun. Sebagaimana dikonfirmasi oleh keluarganya, O'Neil meninggal di kediamannya pada 11 Juni.

Denny O'Neil terkenal dengan karya komik DC berjudul Batman dan mengeditnya dari tahun 1986 hingga tahun 2000. Ia juga bekerja di Marvel Comics pada seri Spider-Man dan Iron Man.

Selama karirnya yang lebih dari empat dekade, ia terlibat dalam penamaan karakter Optimus Prime dan menulis narasi yang lebih gelap untuk Batman.

Dalam masa karirnya untuk Batman, Denny O'Neil menciptakan tokoh fiktif dalam DC Comics seperti Ra’s al Ghul, Talia al Ghul, Leslie Thompkins, Azrael, Richard Dragon, dan juga terlibat dalam revitalisasi karakter Joker dan Two-Face sebagai penjahat DC modern.

Dilansir dari Games Radar pada Sabtu (13/6/2020), selain berkontribusi dalam Spider-Man dan Iron Man di Marvel, Denny O'Neil juga menulis Daredevil dan terlibat dalam penciptaan Madame Web, Hydro-Man, Obadiah Stane, dan Lady Deathstrike.

Selain menulis dan mengedit, O'Neil pun mengajar di Manhattan School of Visual Arts dan berada di Dewan Direksi Hero Initiative serta menulis buku instruksi berjudul The DC Guide to Writing Comics.

Di akhir karirnya, Denny O'Neil diakui atas prestasinya dalam industri komik Amerika. Jimmy Carter Presidential Library menghormatinya sebagai pembicara utama Comic Books and Social Justice pada Desember 2018 dan Kota Phoenix, Arizona, menyatakan 25 Mei 2019 sebagai Hari Dennis O'Neil sebagai pengakuan atas dampak baik yang dibawanya dalam industri komik.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews