Jasad PNS Batam yang Hilang saat Memancing di Pulau Abang Ditemukan

Jasad PNS Batam yang Hilang saat Memancing di Pulau Abang Ditemukan

Jasad Tarmizi dievakuasi. (Foto: ist)

Batam - Jasad Tarmizi (57), warga yang hilang saat memancing di perairan Pulau Abang, Sabtu (15/5/2020) ditemukan Tim SAR, Minggu (17/5/2020) petang pukul 18.00 WIB. Pria tersebut merupakan seorang PNS Dinas Pendidikan Kota Batam, ia dan rekannya Supardi pergi memancing ke Pulau Abang sebelum bernasib nahas.   

Tim SAR menemukan jasad Tarmizi di kawasan Pulau Nguan. Pria itu diduga terjatuh dari boat saat memancing dan hanyut tenggelam.

"Jasad ditemukan terapung oleh nelayan warga Pulau Nguan. Nelayan setempat mengevakuasi jenazah. Jenazah diberangkatkan dari Pelabuhan Cakang," ujar Hendra seorang anggota Basarnas.

Warga Taman Kota Mas Blok B3, Kelurahan Lubuk Baja dievakuasi ke RS Bhayangkara. 

Rekannya satu boat saat memancing Supardi sebelumnya mengatakan, Tarmizi jatuh ke laut kejadian sekitar 19.15 WIB, Sabt (16/5/2020).

Mereka berdua melaut dengan boat fiber ke Pulau Abang, Galang menyalurkan hobi memancing. Keduanya berangkat pukul 10.00 WIB dari pelantar sekitar. 

"Saya melihat Ia terjatuh ke laut," sebut Pardi.

Pria itu berusaha menyelamatkan Tarmizi dengan melemparkan sebuah jerigen. Namun tak berhasil, ia kesulitan melihat karena kondisi gelap.

Pardi kemudian melaporkan insiden ini ke keluarga Tarmizi yang beralamat di Sagulung. Oleh pihak keluarga kemudian menginformasikan ke Polsek Galang.

Polsek Galang melakukan koordinasi dengan Sat Polair Polresta Barelang untuk menuju TKP pukul 01.00 WIB, Minggu (17/5/2020) dini hari.

Supardi dibawa ke tepi pantai oleh kapal patroli Polair dan Pos AL pulau Abang. "Saya dibawa ke Pelabuhan rakyat Tanjung Cakang," terang Supardi.

Minggu (17/5/2020) pagi pukul 07.00 WIB pagi hari, tim SAR melakukan pencarian terhadap Tarmizi hingga ditemukan Minggu petang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews