Wenger: Pengganti Messi dan Ronaldo adalah Kylian Mbappe

Wenger: Pengganti Messi dan Ronaldo adalah Kylian Mbappe

Kylian Mbappe. (Foto: TEAMtalk)

London - Eks pelatih Arsenal, Arsene Wenger meyakini kandidat terdepan untuk menggantikan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di level top sepak bola dunia adalah bintang PSG, Kylian Mbappe.

Selama lebih dari satu dekade belakangan, Messi dan Ronaldo selalu mendominasi sepak bola dunia. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya penghargaan individu yang mereka raih.

Namun, era kejayaan Messi dan Ronaldo tampaknya bakal segera berakhir dengan melihat usia masing-masing yang sudah menginjak 32 tahun 35 tahun.

Wenger pun kini juga menyadari bahwa Messi dan Ronaldo tak bisa bermain untuk selamanya. Pria asal Prancis itu pun yakin kini sudah waktunya era selanjutnya.

"Kita tak pernah melihat pemain seperti mereka [Messi dan Ronaldo, yang pasti bisa tampil kreatif dalam situasi seketat apa pun," ujar Wenger kepada talkSPORT.

"Dua pemain ini, Ronaldo dan Messi kini sudah mendekati akhir [dari karier mereka], tapi kini saatnya generasi selanjutnya," tambahnya.

Wenger pun mencoba memprediksi siapakah pemain yang bakal menjadi pengganti Messi dan Ronaldo. Selain Mbappe, Wenger rupanya menyebut para pemain muda Inggris.

"Generasi selanjutnya mungkin adalagh Prancis. Untuk saat ini, pemain terdepan yang kita tahu bisa jadi adalah Mbappe dan Neymar, tapi para pemain Inggris juga," tutur Wenger.

"Saat ini Inggris memiliki peluang bagus, mereka tampi sangat bagus di level usia muda. Mereka tampil apik bersama Gareth Southgate di Piala Dunia. Saya berharap di ajang Piala Eropa, mereka bisa menjadi salah satu penantang gelar," tukasnya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews