Aksi Petugas Covid-19 Bentak Karyawati Morning Bakery Greenland Viral

Aksi Petugas Covid-19 Bentak Karyawati Morning Bakery Greenland Viral

Screenshot video viral.

Batam - Video viral penertiban keramaian oleh Satpol PP dan Petugas Ditpam jadi sorotan warganet. Seorang petugas terlihat membentak seorang karyawati di Morning Bakery, Kawasan Greenland, Batam Centre. 

Seorang petugas berpakaian krem memarahi salah seorang karyawati MB Greenland. "Ini ada aturannya. Bisa saya penjarakan kamu!" ujar pria tersebut.

Ia mengaku lelah timnya beberapa kali tidak dihiraukan oleh pengelola. Saat itu sejumlah pengunjung terlihat berada di toko tersebut.

"Sekali lagi kalau ada kedepatan seperti ini, kami akan langsung tindak tegas, sampaikan kepada Bosmu!" teriak petugas tersebut.

Karyawati itu menjelaskan hal itu sudah disampaikan ke atasannya, dan pihak mereka hari itu baru membuat imbauan dan spanduk yang dipasang, jika pemesanan harus bungkus atau take away. 

 

 

"Iya pak, sudah kami kasih tau (pelanggan), hari ini kami sudah memasang spanduk," ujar wanita itu, sedikit ketakutan.

Petugas yang geram tersebut beberapa kali memukul meja dan mengancam menutup paksa. 

"Kami, kami, Kami. Kamu itu ngumpulin orang banyak. Kasih tau bosmu itu," teriaknya.

Aksi penertiban itu pun banyak dikomentari netizen. "Percuma kalau yg dibentak cuma karyawan.. Kan karyawan cuma ikut arahan boss.. Cari boss nya," tulis akun  yyadie_ng di instagram Batamnewsonline.

Kendati demikian beberapa netizen ada yang mendukung penertiban tersebut. "Setuju pak tindak tegas kalo masih ngeyel 👍🏻👍🏻," tulis akun david_yeoh.

Kecam Petugas

 

Namun mayoritas netizen menilai aksi petugas tersebut arogan dan salah alamat. 

adisanjay06  "Bapaknya aneh aneh aja , dia cuma pegawai yg ga tau apa apa padahal , dia juga di bayar untuk kerja , dia juga di bawah suruhan atasan , jadi yg di salahkan ya atasannya bukan pegawai nya.

irwansyah3040 "Mohon pak jangan di bentak . Pak gak tega lihatnya apalagi di aperempuan . Pak"

shanty11_ "Miris ..krisis etika ... gk lama nnti anaknya, mamaknya, adeknya kakanya yg perempuan akan dibentak2 juga sama yang lain ..aamiin ..😇

ivanaa.tann: Itu bapak yg bentak, sadar gk pas ngebentak2 droplet / air liur kemana2. Kan zizik pak. Bapak aja lgsg bentak bu bosnya gosah perintah mbaknya. Kan bapak bukan bos mbaknya. Oke pak? Sanitize ur attitude pak" tulisnya

Beragam reaksi muncul. Namun pengelola dalam klarifkasinya membantah jika sudah mendapat surat resmi:


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews