Ketua Apindo Kepri: Saatnya Batam Membuktikan kepada Dunia

Ketua Apindo Kepri: Saatnya Batam Membuktikan kepada Dunia

Salah satu ikon di Kota Batam (Foto: gonggong.id)

Batam - Apindo Kepri mengakui ada sejumlah sektor usaha yg sangat terdampak akibat virus corona ini. Namun hal tersebut sudah menjadi konsekuensi dari seorang pengusaha.

"Kami berharap ada sejumlah stimulus pemerintah utk membantu sektor-sektor usaha yang terdampak. Yang paling parah memang pariwisata," ujar Ketua Apindo Kepri Ir. Cahya kepada Batamnews, Kamis (5/3/2020).

Cahya meminta, pemerintah sebaiknya mendorong wisatawan dalam negeri untuk tidak ke luar negeri tapi berwisata di dalam negeri sendiri.

"Kami juga berharap dlm kondisi sulit seperti ini," kata Cahya.

Selain itu, Cahya mengatakan, pemerintah harus bantu menjaga kestabilan semua kebutuhan pokok, agar masyarakat tidak panik memborong bahan pokok.

"Dia juga mengungkapkan dan sebaliknya pengusaha juga diharapkan tidak mengeruk keuntungan di tengah-tengah masyarakat lagi susah," ujar Cahya. 

Ia menambahkan, semua harus bersama menjaga keamanan di Kepri, tidak panik, tidak menyebar kabar-kabar hoaks dan menggelisahkan. 

"Mari kita bersama-sama menghadapi virus corona ini dengan kepala yang dingin. "Kita pasti bisa," katanya.

Menurut Cahya, hanya dengan cara bersama-sama dan saling mendukung, Batam bisa mendapat nilai plus dari dunia internasional bahkan turis mancanegara sekalipun. 

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews