Terpapar Virus Corona, Pramugari Korean Air Sempat Ikut Penerbangan ke Israel dan Amerika

Terpapar Virus Corona, Pramugari Korean Air Sempat Ikut Penerbangan ke Israel dan Amerika

Maskapai Korean Air. (Foto: Korean Air)

Seoul - Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea Selatan telah mengonfirmasi bahwa seorang pramugari Korean Air yang terinfeksi oleh virus corona.

Pramugari itu diketahui baru naik ke pesawat dengan 200 penumpang dari Seoul, Korea Selatan, ke Tel Aviv, Israel, pada 15 Februari lalu. Demikian Times Israel melaporkan.

Meskipun Korean Air belum merilis seluruh kegiatan pramugari sejak tertular virus, diyakini bahwa karyawan bekerja penerbangan tambahan ke dan dari Seoul pada hari-hari setelah penerbangan ke Israel, menurut outlet berita Korea Selatan, termasuk penerbangan antara Korea Selatan dan Amerika Serikat.

Seperti dilaporkan kasus virus Corona mulai meningkat di Korea Selatan, banyak negara mulai membatasi masuknya pengunjung dari negara itu, termasuk Israel.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS mengeluarkan peringatan perjalanan untuk Korea Selatan pada hari Senin, menyarankan agar menghentikan perjalanan tak berkepentingan khusus ke negara itu.

Pramugari tersebut melayani KE957, satu-satunya layanan terjadwal Korean Air dari Seoul ke Tel Aviv, pada 15 Februari. Penerbangan ini dioperasikan oleh Boeing 777-200, menurut data FlightAware, sebuah jenis pesawat yang dapat menampung lebih dari 200 penumpang. 

Times Israel melaporkan bahwa sekitar 200 warga Korea Selatan berada dalam penerbangan itu, dengan lebih dari 30 orang akhirnya diketahui memiliki COVID-19, menurut KCDC.

Sementara, Times Los Angeles melaporkan bahwa setelah kembali ke Seoul, pramugari mungkin telah mengoperasikan dua penerbangan tambahan antara ibukota Korea Selatan dan Los Angeles. 

Penerbangan-penerbangan itu ialah, KE17 dan KE12, dilaporkan terjadi pada 19 Februari dan 20 Februari, dengan satu malam singgah di Los Angeles, Los Angeles Times melaporkan.

Korean Air mengoperasikan beberapa penerbangan harian antara Seoul dan Los Angeles dengan beberapa pesawat terbesarnya termasuk Airbus A380 dan Boeing 747-8i. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews