Kemenhub Pastikan Pesawat Angkutan Umrah Masih Beroperasi

Kemenhub Pastikan Pesawat Angkutan Umrah Masih Beroperasi

Ilustrasi.

Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan masih mengoperasikan penerbangan untuk mengangkut jemaah Umrah ke Arab Saudi.

Saat ini, Kemenhub tengah berkoordinasi dengan Kementerian Agama dan Kementerian Luar Negeri terkait dengan penutupan penerbangan dari pemerintah Arab Saudi.

"Ya (masih beroperasi). Saat ini kami masih melakukan koordinasi dengan kementerian agama dan kementerian luar negeri," ujar Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Komunikasi Adita Irawati dilansir Suara.com, Kamis (27/2/2020).

Adita melanjutkan, saat ini belum ada langkah yang akan ditempuh oleh pemerintah terkait pelarangan tersebut. Karena harus menunggu keputusan koordinasi tiga kementerian tersebut.

"Karena penerbangan umrah tergantung dari kebijakan di kedua kementerian tersebut," ucap dia.

Wabah virus corona benar-benar berdampak luas. Terkini, Kementerian Luar Negeri (Kemnlu) Arab Saudi mengambil langkah menghentikan sementara penerimaan jemaah umrah dari seluruh negara, termasuk Indonesia.

Kebijakan itu disebut sebagai bagian dari upaya antisipasi maraknya penyebaran virus corona atau yang diberi nama resmi Covid-19.

(dod)

Berita Terkait