Bintan Ajukan 1.030 Kuota CPNS Tahun Ini

Bintan Ajukan 1.030 Kuota CPNS Tahun Ini

Ilustrasi.

Bintan - Peserta yang tidak lulus seleksi administrasi maupun ujian Computer Assisted Test (CAT) pada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bintan tak perlu bersedih. 

Sebab Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bintan akan memberikan kesempatan lagi bagi peserta yang gagal di tahun ini.

Kepala BKPSDM Bintan, Irma Annisa mengatakan pelamar CPNS di Kabupaten Bintan sangat banyak yaitu 4.097 orang. Mereka yang berhak melalui ujian CAT CPNS selama 17 hari. 

"Namun ada 300 lebih yang tak bisa ikut ujian. Mereka ada yang tak datang dan juga tak bawa ijazah asli," ujar Irma, kemarin.

Peserta yang dinyatakan lulus ujian adalah orang-orang yang mendapatkan nilai TWK, TIU dan TKP sesuai standar yang ditetapkan. 

Bahkan ada yang lebih juga, namun kriteria yang akan dinyatakan lulus tetap bedasarkan ranking. Jadi bagi yang nilainya tertinggi akan diikutkan ujian tahap selanjutnya.

Bagi yang tak dapat ikut ujian bahkan gagal meraih nilai tertinggi pada CPNS kali ini jangan bersedih apalagi sampai dilarutkan oleh penyesalan. Karena tahun ini akan dibuka lagi penerimaan CPNS.

"Bagi yang gagal masih ada kesempatan untuk ikut lagi di tahun ini. Sebab dari 2020-2021akan ada penerimaan CPNS," jelasnya.

Dikarenakan Pemerintah Pusat akan membuka keran kembali penerimaan CPNS di tahun ini. Maka pihaknya langsung mengusulkan kebutuhan tenaga kerja di beberapa formasi. Mulai dari formasi pendidikan, kesehatan maupun teknik sipil.

Untuk pendidikan, kata Irma, telah diusulkan penambahan 450 orang. Lalu formasi kesehatan diusulkan 150 orang sedangkan teknik sipil diusulkan 430 orang.

"Kita usulkan kuota untuk 1.030 CPNS di berbagai formasi. Jadi persiapkan semuanya mulai saat ini agar bisa berhasil di penerimaan selanjutnya," katanya. 

BKPSDM menjamin dalam penerimaan CPNS 2019 maupun tahun ini bebas dari titipan maupun lobi-lobi. Sebab semua aturan dan prosedurnya telah diatur oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). 

Sedangkan instansinya hanya memfasilitasi tempat dan alat-alat dalam proses dan tahapan CPNS.

"Sangat ketat penerimaan CPNS kali ini. Tidak ada lobi-lobi apalagi titipan pejabat karena semuanya ikut prosedur BKN," ucapnya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews