Harbour Bay Mall Tutup, Manajer: Kurang Profitable

Harbour Bay Mall Tutup, Manajer: Kurang Profitable

Harbour Bay Mall. (Foto: ist)

Batam - Harbour Bay Mall tutup. Manajemen sebelumnya sudah mengumumkan penutupan usaha mereka tersebut terhitung 1 Maret 2020.

Pengumuman menyebut jika Harbour Bay Mall dan Blitz Theatre ditutup. Sementara lantai dasar (Gogo Supermarket) tetap beroperasi.

Manajer Habour Bay Mall, David mengatakan, keputusan itu diambil karena pihaknya ingin membuka usaha baru.

"Kami hanya menutup bisnis yang kurang profitable dan beralih ke usaha yang lebih baik. Kami ingin lebih fokus pada usaha baru," ujarnya, Sabtu (22/2/2020).

Lalu mengenai nasib karyawan setelah penutupan mal, David mengatakan pihaknya akan menjalankan sesuai dengan ketentuan dan aturan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam.

“Untuk karyawan yang masih dalam masa kontrak akan dipindahkan ke unit usaha lain, semua sudah dialokasikan. Jadi tidak ada masalah," sebut David.

Terkait penyewa di kawasan Harbour Bay Mall, David menyampaikan pihaknya sudah memberikan referensi tempat baru yang memiliki peluang bisnis yang tinggi. "Jadi sudah kami pindah ke lokasi lain yang juga kami kelola," kata David.

Untuk sementara waktu, pihaknya belum memiliki rencana untuk membuka usaha baru di lokasi mall. Menurutnya tentu akan mengeluarkan biaya yang tinggi.

“Semoga kondisi perekonomian batam bisa segera membaik, supaya dunia usaha berkembang,” harapnya.

Sementara itu Kadisnaker Batam, Rudi Sakyakirti mengatakan sejauh ini belum ada laporan resmi terkait penutupan mal tersebut. Pihaknya belum mengetahui dengan pasti jumlah dan status karyawan disana.

"Laporan resmi belum kami terima. Sebab kami bisa masuk kalau mereka sudah lapor ke sini,” ujar Rudi.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews