Rahma Mundur dari Partai Golkar Tanjungpinang

Politikus Rahma yang mundur dari Partai Golkar Tanjungpinang.

Tanjungpinang - Wakil Wali Kota Tanjungpinang Rahma dikabarkan mengundurkan diri dari Partai Golkar. Surat pengunduran diri Rahma, sudah disampaikan ke pengurus partai beringin.

Sekretaris DPD Golkar Tanjungpinang, Untung membenarkan bahwa Rahma telah mengajukan pengunduran diri dari kepengurusan dan keanggotaan Partai Golkar.

"Informasi itu benar, dan buk Rahma juga menyampaikan secara tertulis dan secara lisan kepada saya," kata Untung saat dihubungi Batamnews, Sabtu (22/2/2020).

Untung menyebutkan, sebelum mengajukan pengunduran diri secara tertulis ke DPD Golkar Tanjungpinang, Rahma juga sudah bertemu dengan Ketua DPD Golkar Provinsi Kepri Ansar Ahmad.

"Pada prinsipnya kalau itu keputusan beliau (Rahma), kita mau ngomong apa, beliau juga sudah sampai ke pak Ansar Ahmad," jelasnya.

Dengan pengunduran diri itu, katanya, bahwa pihaknya hanya bisa menyarankan untuk mempertimbangkan keputusan tersebut. 

"Untuk alasannya boleh tanyakan kepadanya yang bersangkutan, yang jelas selama ini tidak ada masalah, komunikasi di internal juga bagus," ujarnya.

Pada 2018, Rahma mengundurkan diri dari PDI Perjuangan dan bergabung ke Partai Golkar. Pengunduran diri itu untuk memuluskan langkahnya melenggang di pencalonan Pilwako Tanjungpinang.

(adi)

Berita Terkait