Muazin Masjid Raya London Ditikam saat Kumandangkan Azan Asar

Muazin Masjid Raya London Ditikam saat Kumandangkan Azan Asar

Masjid Raya London. (Foto: Trpadvisor)

London - Muazin berusia 70 tahun di Masjid Raya London, Inggris ditikam saat mengumandangkan azan salat Asar pada Kamis (20/2/2020) sekitar pukul 15.10 waktu setempat.

BBC melaporkan kondisi muazin itu tidak kritis dan mengalami luka-luka. Dia sudah mendapat penanganan medis dan dirawat di rumah sakit.

Foto-foto yang diambil dari dalam masjid menunjukkan seorang laki-laki kulit putih dengan jaket berwarna merah terlihat tengah dilumpuhkan oleh beberapa anggota polisi.

Beberapa orang mengunggah kesaksian di media sosial dan mengatakan korban ditikam di bagian leher.

Satu video menunjukkan pisau tergeletak di lantai.

Miqdaad Versi, pengurus Dewan Muslim Inggris, mengatakan orang-orang yang berada di lokasi kejadian menuturkan kepadanya bahwa insiden terjadi ketika jemaah sedang bersiap melakukan salat Asar.

"Apa yang terjadi ini sungguh sangat mengkhawatirkan ... apalagi telah terjadi serangan terhadap orang-orang Islam di tempat lain akhir-akhir ini," katanya.

Kepolisian London menyebutkan pelaku penikaman adalah seorang pria berusia 29 tahun. Pria itu sudah ditahan dan disangkakan pasal pembunuhan.

"Untuk saat ini, kami tidak memperlakukan insiden sebagai serangan teroris," kata Kepolisian London.

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, melalui unggahan di Twitter mengatakan bahwa dirinya sangat sedih mendengar telah terjadi serangan di Central Mosque.

"Sungguh sangat disayangkan kejadian ini terjadi, apalagi di rumah ibadah. Doa saya bagi semua yang terdampak oleh insiden ini," kata PM Johnson.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews