Mabes Polri: Penggantian Kapolres Natuna Tak Terkait Demo

Mabes Polri: Penggantian Kapolres Natuna Tak Terkait Demo

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto yang dipromosikan menjadi Kapolres Asahan. (Foto: dok. Batamnews)

Jakarta - Kapolri Jendral Idham Azis merotasi pejabat tinggi dan perwira menengah di lingkungan Polda Kepulauan Riau (Kepri). Jabatan Kapolres Natuna turut diganti.

Hal itu tercantum dalam Surat Telegram Nomor ST/387/II/KEP./2020 tanggal Senin, 3 Februari 2020 yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri, Irjen Eko Indra Heri.

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto dipromosikan menjadi Kapolres Asahan. Posisi Kapolres Natuna diisi oleh AKBP Ike Krisnadian yang sebelumnya menjabat sebagai Direskrimum Polda Kepri.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, rotasi Kapolres Natuna tidak terkait unjuk rasa warga menentang wilayahnya dijadikan lokasi observasi wabah virus corona WNI yang dipulangkan dari Wuhan, China.

"Nggak ada," tutur Argo dilansir Liputan6.com, Selasa (4/2/2020).

Selain itu, dalam Surat Telegram Nomor ST/388/II/KEP./2020, Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho dipromosikan menjadi Kabagwatpers Rosdim Polda Kepri. Posisi Kapolres Lingga diisi oleh AKBP Boy Herlambang yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bintan.

Karo Binkar SDM Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyampaikan, rotasi jabatan menjadi hal biasa dalam tubuh Polri.

"Mutasi jabatan adalah hal yang biasa dalam organisasi Polri sebagai penyegaran, regenerasi, tour of area dan dalam rangka mengoptimalkan kinerja organisasi menuju SDM yang unggul dan promoter," tutur Dedi.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews