Aweng, Ketua Pemuda Pancasila Sumut Meninggal Dunia

Aweng, Ketua Pemuda Pancasila Sumut Meninggal Dunia

BATAMNEWS.CO.ID, Medan - Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Sumut, Anuar Shah alias Aweng, meninggal dunia di rumah sakit di Amsterdam, Belanda, Sabtu (8/8/2015), waktu setempat.

Diduga Aweng meninggal dunia setelah lama menderita penyakit kanker kelenjar getah bening yang menggerogoti kesehatannya selama beberapa tahun belakangan. Saat ratusan pengurus dan kader PP Sumut telah menunggu kedatangan jenazah di rumah duka, Jalan Kasuari, Kecamatan Medan Sunggal.

"Ya, benar. Kabarnya seperti itu. Saya saat ini tengah berada di rumah Bang Ajib (Ajib Shah, Ketua DPRD Sumut, abang kandung Aweng),” kata Sekretaris MPC PP Kota Medan Endar Sutan Lubis.

Aweng selama dua periode memimpin MPW PP Sumut, yakni 2007-2012 dan 2012-2017. Sejak muda ia memang mendedikasikan diri untuk membesarkan organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang dulunya Organisasi Kemasyaratan Pemuda (OKP) yang didirikan oleh Almarhum Jenderal Besar Abdul Haris Nasution.

Kabar meninggalnya Aweng di Jerman membuat kader PP Sumut merasa kehilangan. "Innalilaahi Wainnalillahi Rajiun. Kami sangat kehilangan. Semoga arwahnya diterima di sisi-Nya," ujar seorang kader PP, Budi.

Budi mengatakan, Aweng adalah sosok ketua yang mengayomi. Sangat dekat dengan anggota, namun sangat tegas menjalankan aturan organisasi. "Dia sangat dekat dengan kader di akar rumput, makanya kami semua sangat kehilangan," tambahnya.

Aweng adalah anak bungsu di keluarga Shah. Seluruh laki-laki di keluarga ini merupakan tokoh pemuda dan pengusaha yang disegani di Sumut. Abang tertuanya adalah pengusaha terkenal Haji Anif, Rahmat Shah (mantan anggota DPD RI, Ketua PMI Sumut, ayahanda Raline Shah).

Lalu, Meherban Shah yang populer dengan panggilan Bang Kemek, seorang pengusaha tambang terkenal sekaligun pimpinan dan pendiri Ormas Masyarakat Pancasila Indonesia (MPI). Ajib Shah, mantan Ketua PP Sumut yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumut yang juga Ketua DPRD Sumut. Kemudian Kodrat Shah dan Harkat Shah, tokoh pemuda sekaligus pengusaha terkenal di Sumut.

(her)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews