Hadiri Milad GM-ARP Batam, Warga Terkenang Bupati Irwan Nasir Mantan Camat di Batam

Hadiri Milad GM-ARP Batam, Warga Terkenang Bupati Irwan Nasir Mantan Camat di Batam

Bupati Meranti, Riau saat menghadiri acara ormas GM-ARP di Batam. (Foto: ist)

Batam - Bupati Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, Irwan Nasir memenuhi undangan milad ke-8 Gerakan Muda Anak Rantau Pesisir Selatan (GM-ARP) Kota Batam, Sabtu (25/1/2020). Kegiatan yang dimeriahkan artis dari ranah minang tersebut dipusatkan di tanah lapang depan SP Plaza Batuaji.

Warga Batam asal Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat tampak berjubel memenuhi lapangan. Selain menyaksikan penampilan penyanyi khas Minang Sry Fayola dan Aidil Sikumbang, mereka juga bersilaturrahmi dengan tokoh-tokoh yang datang dari Sumatera Barat dan tokoh Minang Kota Batam yang turut hadir.

Diantara mereka tampak Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam Rudy Syakyakitri, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti dr Misri Hasanto, dan Pejabat Penghubung Pemprov Sumbar, Dody.

Sementara Bupati Irwan Nasir diundang khusus pada acara ini sebagai tokoh yang memberi inspirasi pada generasi muda.

"Selamat datang Bapak Bupati Meranti Irwan Nasir. Namo kito samo Pak, mudah-mudah ambo bisa mengikuti jejak Bapak (nama kita sama pak, mudah-mudahan saya bisa ikut jejak bapak)," canda Ketua GM-ARP Irwan Setiawan saat memberikan sambutan.

Sementara Ketua Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) Kota Batam, Yufrinaldi ST juga mengapresiasi kehadiran Bupati Irwan Nasir. Bahkan dia meminta Bupati Irwan berdiri dari tempat duduk untuk diperkenalkan kepada warga Batam asal Pesisir Selatan. Sama seperti yang dia lakukan pada tokoh lainnya.

"Kami tentu sangat bangga semakin banyak orang Pesisir Selatan yang sukses di rantau. Kita berharap ke depan semakin banyak yang dipercaya memegang amanah membangun di rantau," kata Yufrinaldi.

Usai menghadiri Milad tersebut, Bupati Irwan mengucapkan terima kasih atas undangan terhadap dirinya. Menurutnya, tokoh-tokoh Pesisir Selatan banyak yang mumpuni di bidangnya sehingga dipercayakan memegang jabatan seperti dr Misri Hasanto yang mengemban tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Kita apresiasi kekompakan warga Batam asal Pesisir Selatan yang dibuktikan dengan ramai hadir pada acara Milad yang digelar di lapangan ini. Kita juga berharap semakin banyak warga Pesisir Selatan yang memberikan kontribusi positif dalam pembangunan di perantauan. Yang penting jaga silaturrahmi dan persatuan," tambahnya.

Beberapa warga yang hadir tampak masih mengenali Irwan. "Pak Bupati itu dulu Camat Lubuk Baja," ungkap seorang ibu.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews