Yusaku Maezawa Bagi-Bagi Duit Rp 128 Miliar untuk Followers Twitter

Yusaku Maezawa Bagi-Bagi Duit Rp 128 Miliar untuk Followers Twitter

Yusaku Maezawa. (Foto: AFP)

Tokyo - Miliarder Jepang, pengusaha, dan kolektor seni Yusaku Maezawa kembali bikin publik tercengang. Kali ini ia siap membagikan uang setara Rp 128 miliar pada follower akun twitter-nya.

Melansir Reuters, aksi bagi-bagi uang ini bukan tindakan iseng belaka karena Yusaku punya proyek ambisius di baliknya.

Yusaku ingin membuat eksperimen sosial yang melibatkan follower di media sosial. Dikatakan, ia ingin melihat bagaimana hadiah bisa memengaruhi kebahagiaan seseorang.

Selanjutnya, pendekatan berkala akan dilakukan untuk memantau dampak hadiah itu pada para pemenang.

Yusaku Maezawa berharap eksperimen sosial ini bisa menarik perhatian para akademisi dan ekonom. Apalagi, disebutkan jika eksperimen ini adalah proyek yang memiliki pengaruh besar di berbagai lini.

"Ini eksperimen sosial yang serius," ujarnya.

Yusaku Maezawa sendiri sudah mengumumkan bagi-bagi uang ini melalui kanal YouTube miliknya pada Senin (6/1/2020). Ia berkata akan membagikan uang sebesar 1 juta yen pada pada 1000 pengikut yang sudah me-retweet salah satu kicauannya pada 1 Januari 2020.

Jika 1 juta yen setara dengan Rp 128 juta, maka Yusaku sudah siap 'membakar' uang senilai Rp 128 miliar!

Yusaku sendiri adalah salah satu orang terkaya di dunia versi Forbes. Hingga awal bulan Januari 2020, namanya masih menduduki urutan ke-22 terkaya di dunia,

Pada tahun 2018, ia membuat heboh publik karena terdaftar sebagai pelancong pertama yang akan traveling ke bulan pada tahun 2023 yang akan datang.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews