Dua RSUD di Kepri Terakreditasi Paripurna Bintang Lima

Dua RSUD di Kepri Terakreditasi Paripurna Bintang Lima

Plt Gubernur Kepri, Isdianto menerima piagam akreditasi paripurna untuk dua rumah sakit di Provinsi Kepri. (Foto: Batamnews)

Jakarta - Akreditasi paripurna bintang lima diterima dua rumah sakit daerah di Provinsi Kepri. Hasil akreditasi diserahkan langsung Sekretaris Eksekutif Komisi Akreditasi Rumah Sakit Djoti Admodjo kepada Plt Gubernur Kepri; Isdianto.

Dua rumah sakit yang terakreditasi paripurna itu yakni RSUD Engku Haji Daud (Kota Tanjungpinang) dan RSUD Ahmad Thabib (Tanjunguban, Kabupaten Bintan)

"Kami berterima kasih kepada tim penilai. Ini suatu hal yang luar biasa. Akreditasi Bintang Lima ini tak lepas dari peran dan dukungan masyarakat," kata Isdianto usai menerima hasil akreditasi di Komisi Akreditasi Rumah Sakit, Gedung Episentrum Walk, Jakarta, Senin (6/01/2020).

Kewajiban akreditasi rumah sakit diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 99 Tahun 2015. Penghujung tahun lalu, selama empat hari, tim dari KARS melakukan penilaian terhadap dua rumah sakit tersebut. Salah satunya tentang kepuasan masyarakat.

Penyerahan akreditasi juga diberikan kepada 18 rumah sakit lainnya se-Indonesia. Namun, tidak semua mendapat kelulusan paripurna dan bintang lima.

Kelulusan akreditasi paripurna ini menunjukkan bahwa kucuran dana untuk memberi layanan kesehatan kepada masyarakat tidak sia-sia. Dana itu benar-benar diaplikasikan untuk masyarakat.

"Kami tahu penilaian yang dibuat tidak dari satu sisi saja. Banyak hal termasuk pelayanan. Pelayanan terbaik yang memuaskan masyarakat membuat kelulusannya paripurna,” kata Isdianto.

Isdianto berpesan kepada petugas untuk tidak cepat berpuas hati. Hal ini menurutnya harus menjadi motivasi untuk memberi pelayanan terbaik.

“Yang penting berikan pelayanan terbaik pada masyarakat. Pelayanan prima. Tunjukkan bahwa kita memang layak mendapat predikat paripurna ini,” kata Isdianto.

Saat penerimaan akreditasi itu, Isdianto didampingi Kepala Barenlitbang Naharuddin, Kadis Kesehatan Tjetjep Yudiana dan Dirut RSUP Ahmad Thabib.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews