Banjir Jadi Kado Tahun Baru Warga Jabodetabek

Banjir Jadi Kado Tahun Baru Warga Jabodetabek

Banjir menghambat lanjut kereta komuter di Jakarta. (Foto: CNN Indonesia)

Jakarta -  Di awal tahun baru 1 Januari 2020 banjir melanda sejumlah titik di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). 

Hujan mengguyur sejak Selasa (31/12/2019) sore sampai malam, sehingga pada pergantian tahun baru, Rabu (1/1/2020), banjir sudah menyapa warga di sejumlah wilayah tersebut.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberi peringatan tentang akan adanya hujan deras di seluruh wilayah Jabodetabek dan kemungkinan akan terjadi banjir.

Ketinggian banjir beragam, mulai dari 10 centimeter hingga 3 meter. Kondisi ini membuat aktivitas warga Jakarta dan sekitarnya lumpuh.

Perjalanan kereta api komuter pun juga terganggu. Seperti di relasi Tangerang-Duri belum bisa beroperasi karena adanya genangan air diantara Rawa Buaya-Batu Ceper dampak dari hujan lebat.

"Saat ini perjalanan KA masih menunggu aman untuk melintas di lokasi," tulis PT KCI dalam Twitternya.

Sejumlah pengendara sepeda motor pun nekat melintas di jalan tol lantaran ruas-ruas jalan di Jakarta tergenang banjir. Seperti terlihat saat mereka melintas di tol Jagorawi, Rabu (1/1) sekitar pukul 07.22.

Menurut laporan warga, terdapat genangan di sekitar Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, akibat sungai meluap. Oleh sebab itu, para pengguna kendaraan menggunakan alternatif jalan lain, termasuk memilih masuk ke tol Jagorawi.

Hingga berita ini diunggah, banjir belum menunjukkan tanda-tanda surut.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews