Kekayaan Rp19 Triliun, Pengusaha 43 Tahun Asal Riau Dinobatkan Terkaya di Indonesia

Kekayaan Rp19 Triliun, Pengusaha 43 Tahun Asal Riau Dinobatkan Terkaya di Indonesia

Ciliandra Fangiono

Forbes baru saja merilis daftar 50 orang terkaya di Indonesia untuk tahun ini. Hasilnya, ada nama-nama baru, salah satunya Cilliandra Fangiono.

Cilliandra Fangiono adalah pengusaha asal Riau yang juga putra dari pengusaha sawit kaya asal Riau, Martias yang tak lain adalah pemilik PT Surya Dumai.

Namanya memang tidak begitu akrab di telinga, namun pria ini tercatat memiliki harta sebesar US$1,37 miliar atau setara dengan Rp19,30 triliun.

Salah satu penyumbang kekayaannya diperkirakan dari lahan sawit yang dikelolanya, yang diperkirakan sekitar 200 ribu hektare.

Dengan kekayaan sebesar itu, dia tercatat sebagai orang terkaya termuda di Indonesia. Cilliandra Fangiono menempati posisinya sebagai orang terkaya ke-23 di Indonesia.

Pria berusia 43 tahun ini tercatat sebagai CEO dari First Resources Ltd, perusahaan sawit yang terdaftar di Singapura. Meski demikian, perkebunan sawit perusahaan tersebut tersebar di seluruh Indonesia.

Selain berkat orangtuanya, kesuksesan Ciliandra ini juga karena memiliki ilmu yang mumpuni di sektor ekonomi.

Ia meraih gelar sarjana ekonomi dari Cambridge University. Kemudian, dirinya juga pernah bekerja sebagai staf pada divisi investasi bank di Meryl Lynch di Singapura.

Nama Ciliandra memang jarang terdengar di Riau. Karena dia lebih banyak menghabiskan masa mudanya dengan kuliah di luar negeri.

Saat ini, bisnis First Resources juga sudah merambah ke beberapa daerah lain di Indonesia, seperti di Kalimantan. Namun kantornya masih tetap di gedung Surya Dumai Pekanbaru. 

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews