Achmad Zaky Mundur dari Bukalapak

Achmad Zaky Mundur dari Bukalapak

Achmad Zaky dan Rachmat Kaimuddin. Foto: Dok. Bukalapak

Jakarta - Bukalapak mengumumkan terjadi perubahan di pucuk kepemimpinan di perusahaan e-Commerce. Achmad Zaky yang menjabat sebagai CEO dan salah satu pendiri Bukalapak, mundur dari jabatannya tersebut.

Para pendiri Bukalapak mengatakan akan adanya perubahan komposisi di level C-Suite terhitung efektif tanggal 6 Januari 2020.

Perubahan ini disebutkan sebagai kelanjutan dari rencana jangka panjang perusahaan memasuki dekade kedua dan dalam rangka membangun bisnis e-Commerce yang berkelanjutan.

Implementasi dari rencana jangka panjang ini telah dimulai sejak bulan Oktober 2016 dengan penunjukkan Willix Halim sebagai Chief Operating Officer (COO) Bukalapak untuk memperkokoh tim manajemen dengan individu-individu yang memiliki keahlian khusus dan berpengalaman.

Posisinya yang ditinggal Zaky diserahkan kepada Rachmat Kaimuddin sebagai CEO baru Bukalapak. Sementara itu, Achmad Zaky akan berperan sebagai Penasihat dan Pendiri Bukalapak, Tech Startup Mentor, dan Ketua pada Yayasan Achmad Zaky yang akan segera didirikan.

Dengan perubahan ini, komposisi C-Suite baru Bukalapak terdiri dari: Rachmat Kaimuddin sebagai CEO, Fajrin Rasyid sebagai Presiden dan Co-Founder, Nugroho Herucahyono sebagai Chief Technical Officer (CTO) dan Co-Founder, Willix Halim sebagai Chief Operating Officer, Natalia Firmansyah sebagai Chief Financial Officer, Teddy Oetomo sebagai Chief Strategy Officer, dan Bagus Harimawan yang baru bergabung di Juli 2019 sebagai Chief of Talent.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews