Foto Kasatpol PP Kepri Subandi Hadiri Kongres Projo Beredar di Medsos

Foto Kasatpol PP Kepri Subandi Hadiri Kongres Projo Beredar di Medsos

Foto Subandi kala menghadiri Kongres Projo di Jakarta. (Foto: istimewa)

Tanjungpinang - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Provinsi Kepri Subandi menghebohkan jagat media sosial. Fotonya saat menghadiri acara sebuah ormas beredar luas.

Dalam foto itu, Subandi tampak menghadiri kongres Pro Jokowi (Projo), sebuah ormas yang mendukung Joko Widodo dalam pemilihan presiden lalu. Kongres tersebut dihelat selama dua hari, dari 7-8 Desember 2019 di Jakarta. 

Sejumlah pihak menyayangkan kehadiran Subandi dalam acara tersebut. Alasannya, Subandi yang masih tercatat sebagai pegawai negeri sipil (PNS) aktif di Pemprov Kepri.

Ada juga yang menilai Subandi diduga terlibat praktek politik praktis, yang mana hal tersebut sangat tabu bagi seorang yang berstatus PNS.

"Mana boleh PNS berpolitik praktis, kan sudah ada aturannya PNS dilarang berpolitik, kalau melanggar pasti ada sanksinya," kata tokoh masyarakat Kepri Andi Anhar Chalid ditemui di kantor Gubernur Kepri di Dompak, Senin (9/12/2019).

Selain itu tegasnya tentunya harus memberitahukan kepada pimpinan dalam hal ini Gubernur, apabila akan berpolitik praktis dan mengajukan pengunduran diri.

"Jangan masih berstatus sebagai PNS tapi aktif berpolitik, kan tak baik kesannya bagi PNS," ujarnya.

Sejauh ini, Batamnews masih berupaya mengonfirmasi hal ini kepada Subandi. Namun hingga berita ini diunggah, Subandi belum memberikan jawaban.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews