Cara Menyusun Spotify Wrapped 2019

Cara Menyusun Spotify Wrapped 2019

Ilustrasi Spotify Indonesia.

Batam - Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada akhir 2019 ini layanan musik streaming Spotify kembali meluncurkan Spotify Wrapped - sebuah fitur yang bisa dimanfaatkan para pengguna untuk melihat kembali aktivitasnya di aplikasi itu selama setahun ke belakang.

Juga seperti sebelumnya, Spotify Wrapped tahun ini menyertakan lagu, album, dan artis yang paling sering diputar sepanjang tahun. Bedanya kali ini Spotify juga menyertakan podcast.

Lalu bagaimana cara menyusun Spotify Wrapped ala kamu sendiri? Berikut caranya seperti dilansir Spotify Newsroom, Kamis (5/12/2019):

Pertama, kamu bisa kunjungi laman https://www.spotify.com/id/wrapped/

Kedua, log in menggunakan username dan password kamu.

Ketiga, klik Mari Kita Mulai. Segera setelahnya pengguna akan disajika kilas balik perjalanannya bersama Spotify selama setahun dalam 14 halaman.

Di halaman empat, pengguna akan melihat artis siapa saja lagunya yang paling sering dia putar selama setahun. Tepat di sisi kanan, akan ada tombol untuk membagikan data itu ke media sosial seperti Facebook, Twitter, atau Instagram.

Halaman lima Spotify Wrapped pengguna akan menemukan daftar musisi yang paling banyak diputar selama 2019. Data ini juga bisa kamu share ke media sosial.

Di halaman terakhir kamu akan melihat daftar musisi yang sering kamu putar selama menggunakan aplikasi buatan Swedia tersebut. Juga data ini bisa dibagikan ke media-media sosial.

Sebelumnya diwartakan bahwa di Indonesia artis yang lagu-lagunya paling sering diputar adalah Muhammad Tulus. Selain Tulus ada juga nama Fiersa Besari, Glend Fredly, dan artis pendatang baru, Stephanie Poetri.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews