Cantiknya Nggak Luntur, Rahasia `Siluman Ular Putih` Awet Muda di Usia 65

Cantiknya Nggak Luntur, Rahasia `Siluman Ular Putih` Awet Muda di Usia 65

Angie Chiu, pemain Siluman Ular Putih. Foto: dok. Ist

Jakarta - Aktris Hong Kong Angie Chiu, atau Zhao Yazhi, yang baru saja merayakan ulang tahunnya ke-65 bulan ini diketahui telah menjadi primadona layar kaca selama lebih dari 45 tahun. Wanita yang sosoknya terkenal lewat serial White Snake Legend atau yang lebih dikenal dengan Siluman Ular Putih ini diklaim tak menua.

 

Penampilan Angie Chiu kini tak menua. Foto: dok. Ist

Pada 1973 Chiu yang saat itu berusia 18 tahun, berpartisipasi dalam kontes kecantikan Miss Hong Kong. Ia pun berhasil meraih peringkat sebagai runner-up ketiga Miss Hong Kong, dan sejak saat itu kariernya melesat. Chiu kemudian mulai membintangi acara TV pertamanya pada 1974.

Meskipun usianya sudah tak muda, banyak penggemar berdecak kagum pada pesona yang dimiliki oleh Chiu. Tak sedikit yang bertanya-tanya bagaimana mungkin ia tetap tampil cantik dan sama sekali tak menua sejak pertama kali tampil di layar televisi.

 

Penampilan Angie Chiu saat menjadi Siluman Ular Putih pada 1992 Foto: Ist.

"Pertama-tama, aku harus cukup tidur. Tidak peduli seberapa larutnya aku tidur, aku memastikan tidur 8 sampai 10 jam," kata Chiu berbagi tips awet mudanya pada wawancara kepada Shanghai Morning Post.

"Yang kedua adalah diet. Aku minum segelas jus buah untuk sarapan, yang berbeda setiap hari. Aku memilih makanan ringan di siang hari. Tentu saja aku merasa lapar, jadi teh sore hari sangat penting. aku juga makan di malam hari," ujarnya.

Meskipun Chiu mengaku menyukai dan makan nasi, ia tidak menjadi gemuk. Rahasianya adalah karena ia berhenti makan ketika merasa 70 % kenyang.

 

Angie Chiu yang tak menua meskipun berusia 65 tahun Foto: dok. Ist

Selain dari praktik tidur dan dietnya, Chiu juga berkomitmen untuk berolahraga setiap hari setelah minum teh sore, berkeringat sambil menonton berita jam 6. Namun, aktris itu menunjukkan bahwa cara "paling alami" untuk tetap awet muda adalah menjaga hubungan yang sehat.

"Jaga satu sama lain dan belajar untuk saling menghargai. Belajarlah untuk mengucapkan terima kasih," jelas Chiu berbicara tentang hubungannya dengan suaminya.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews