[VIDEO] Nick Vujicic: Motivator Buntung Kelas Dunia yang Menginspirasi. Pernah Hendak Bunuh Diri

[VIDEO] Nick Vujicic: Motivator Buntung Kelas Dunia yang Menginspirasi. Pernah Hendak Bunuh Diri

Nick Vujicic bersama anak lelakinya.

BATAMNEWS.CO.ID - Dushka dan Boris Vujicic bisa dikatakan pasangan bahagia pada hari itu, 4 Desember 1982. Namun mereka justru terkejut karena putra yang lahir itu tak sempurna. Nicholas James Vujicic, begitu bayi laki-laki itu dinamai, lahir tanpa tangan dan kaki. Ia terkena sindrom langka, tetra-amelia.

Pertumbuhan Nick, sapaan Nicholas, dililit rasa minder. Sejak kecil ia menjadi bulan-bulanan orang-orang sekitarnya. Apalagi Nick merupakan siswa cacat fisik pertama di Australia yang menempuh pendidikan di sekolah umum. Alhasil, ia depresi berat.
 
Di usia delapan tahun, Nick mulai berpikir untuk bunuh diri. "Saat itu saya berpikir tak mungkin bisa menikah, bekerja, dan punya kehidupan. Memegang tangan seorang perempuan saja saya tidak bisa," ungkapnya dalam sebuah sesi ceramah di hadapan sejumlah siswa.
 
Lelaki berdarah Serbia itu lalu mencoba menenggelamkan diri di bak mandi saat berusia 10 tahun. Beruntung, cinta kasih kedua orang tuanya menyelamatkan Nick. "Saya membayangkan ayah dan ibu saya akan menangis di batu nisan tempat saya dimakamkan," ujarnya.
nick vujicic 
Nick Vujicic bersama istri dan anaknya 
 
Nick urung bunuh diri. Sejak itu, ia mulai berupaya berpikir positif. Apalagi setelah sang ibunda menunjukkannya sebuah artikel soal seorang pria dengan cacat berat.
 
"Terkadang kita terlalu fokus berharap pada apa yang tidak kita punya, dan melupakan apa yang kita punya," ujarnya. Nick menerapkan prinsip bersyukur. Ia mulai berkompromi dengan kondisi tubuhnya. Keterbatasan fisik tak lagi menghalanginya beraktivitas.
 
Ia kini tampak seperti orang "normal". Bisa berenang, bermain bola, menggebuk drum, sikat gigi, bercukur, menerima telepon, sampai mengetik dan melukis. Kuncinya ada tiga, kata Nick. Bersyukur, berani bermimpi besar, dan tidak pernah menyerah.
 
"Yang kita perlukan hanya satu langkah. Kalau diam saja, tidak akan terjadi apa-apa," katanya lagi.
 
Berubah 180 derajat, Nick menjadi siswa aktif dan optimistis saat masuk sekolah menengah. Ia banyak terlibat kegiatan sosial, seperti penggalangan dana dan kampanye untuk orang cacat.
 
nick vujicic 
Saat usianya 17 tahun, ia mulai memberi ceramah inspiratif. Nick bahkan mendirikan sebuah organisasi nonprofit, Life Without Limbs.
 
Lulus SMA, ia langsung melanjutkan studinya ke Griffith University. Ia lulus di usia 21 tahun. Mengantongi gelar Bachelor of Commerce untuk dua bidang studi: Akuntansi dan Perencanaan Keuangan.
 
Ia lantas dinominasikan meraih Young Australian of the Year Award tahun 2005. Kegiatan menularkan inspirasinya terus berlanjut. Nick sudah berbicara di hadapan jutaan orang di lebih dari 40 negara.
 
Tak hanya itu, ia juga menulis buku dan membuat film pendek soal perjalanan hidupnya. Jangan kaget, Nick sendiri pernah membintangi sebuah film pendek berjudul "The Butterfly Circus".
 
Kehidupan Nick terasa makin lengkap dan sempurna, saat dia menemukan tambatan hati. Perempuan cantik itu bernama Kanae Miyahara. Keduanya bertemu di sebuah acara di McKinney, Texas. Mata mereka berserobok dan percikan cinta pun muncul.
 
Beberapa bulan setelah itu mereka berkomunikasi secara intens. Akhirnya, pada 12 Februari 2012 keduanya menikah. Setahun kemudian, 13 Februari 2013, mereka dikaruniai seorang putra yang diberi nama Kiyoshi James Vujicic. Bayi itu terlahir sempurna--dengan tangan, kaki, berikut lima jari di masing-masingnya.
 
Nick dan keluarganya tinggal di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Laki-laki yang dulu nyaris bunuh diri itu kini malah sibuk berkeliling dunia menjadi motivator.
 
Beberapa hari lalu Nick membagikan foto momen-momen bahagianya bersama istrinya yang tengah hamil tua beserta anak lelakinya yang berusia sekitar 4 tahunan.
 
Nick membagikan foto berlibur bersama keluarga di sebuah pantai. Tampak sekali raut kebahagian Nick, istri dan anaknya.
 
Berikut video inspiratif Nick:

  

 

sumber: viva

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews