Kebakaran Markas Kepolisian Malaysia Dikaitkan dengan Dugaan Korupsi Najib Razak

Kebakaran Markas Kepolisian Malaysia Dikaitkan dengan Dugaan Korupsi Najib Razak

Markas Kepolisian Malaysia terbakar (The Star)

BATAMNEWS.CO.ID, Malaysia – Kebakaran terjadi di lantai 10 Menara Dua markas Kepolisian Federal Malaysia di Bukit Aman, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (29/7/2015) malam.

Kejadian ini mengakibatkan sejumlah berkas, dokumen, dan buku yang tersimpan di gedung itu habis dilahap api.

Api diperkirakan berkobar pada pukul 19.20 malam waktu setempat, dan api baru dapat dipadamkan 25 menit setelah petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Kejadian ini tak pelak dikaitkan dengan skandal korupsi 1MDB yang melibatkan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak. Kebakaran itu diisukan sebagai upaya untuk memusnahkan dokumen-dokumen mengenai 1MDB, namun kabar burung itu segera ditepis pihak kepolisian Malaysia.

“Tidak ada alasan untuk cemas karena hanya dokumen-dokumen tua yang tidak penting yang musnah dalam kebakaran itu,” kata Inspektur Jenderal Polisi Tan Sri Khalid Abu Bakar, sebagaimana dilansir The Star, Kamis (30/7/2015).

Dia menambahkan, saat ini pihaknya tengah menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan kantor Departemen Investigasi Kriminal Kepolisian Malaysia, sekaligus mengingatkan warga untuk tidak menyebarkan desas-desus yang menimbulkan kekhawatiran.

 

[okezone]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews