Status BBM "Rekaveny Soerya" soal Sani Bikin Heboh Jagat Maya

Status BBM "Rekaveny Soerya" soal Sani Bikin Heboh Jagat Maya

Screen capture yang beredar di jejaring sosial

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sebuah screenshot status BlackBerry Messenger (BBM) dengan nama "Rekaveny Soerya", menghebohkan jagat maya, di tengah menghangatkan suhu politik jelang Pilkada Kepri 2015 9 Desember 2015 mendatang di Batam, Kepulauan Riau. 

Dalam status tersebut, "Rekaveny Soerya" menuliskan status dengan bunyi, “Gua kagak mau komen silakan masyarakat yg menilai Masyarakat Kepri tidak bodoh tahu barang rongsokan dan tidak (komen teman).”

Capture status itu diduga pertama kali dibagikan akun Rama Dedy Budiman. Ia lantas mempostingnya di jejaring sosial Facebook.

Dalam statusnya, Rama Dedy juga terlihat menambahkan komentar satire. 

“Menurut bini Suryo, Pak Sani barang rongsokan, laki die tidak,” ujar Rama Dedy sembari menandai sejumlah orang.

Sontak saja, status tersebut yang menjadi viral di Facebook membuat heboh jagat maya. Puluhan orang mengomentari. Ada yang pro maupun kontra.

Banyak netizen yang meragukan keaslian status tersebut berasal dari Rekaveny, istri bakal calon Gubernur Kepri Soerya Respationo. Apalagi sejumlah orang mengenalinya secara pribadi.

Hmmmmm...bahasanya seperti bukan seorang yang mengenyam dunia pendidikan yaaa...atau salah status barangkali,” ujar Efi Yati Yusuf, seorang netizen.

Logikanya soeryo aja nghrmati pk sani msak istri nya mlah gtu kan gk mngkin…,” ujar Maz Ray.

Bukan bu Rekaveny itu. Itu jelas2 akun BBM palsu,” kata Baron Sahani Rony .

Status Rama Dedy pun dibagikan sejumlah orang. Diantaranya oleh akun Birgaldo Sinaga.  

“Lagi ramai di lini masa Fb dan twitter Status Bu Rekaveny. Namun sepanjang saya mengenalnya tutur kata beliau sangat hormat sama orang tua. Perlu dichek kebenarannya agar tdk ada fitnah,” ujar Birgaldo di status Facebooknya.

Sejumlah orang langsung menyambar status tersebut.

Saya yakin bukan Ibu Rekaveny itu bos!!!5 tahun saya bersama ibu Veny di komisi 2,ibu itu Ramah,sopan dan selalu berhati-hati bicara dan selalu menjaga hati orang!!!!satu HAL.ibu Rekaveny tidak pernah pakai kata:GUA,loe kayak model bahasa jakarta gitu lah!!saya pastikan bukan Ibu REKAVENY!!!!dan sampai saat ini saya belum pernah tau dan lihat FB ibu Veny!!,” ujar T Erikson Pasaribu.

Sulit di percaya!! karna beliau sangat elegan dan santun dalam bertutur kata. Bahkan kepada saya yg bukan syapa2. Tolonglah bersaing sehat. Udh ga jaman lagi mengeluarkan statement yg tdk berbobot. Lbh baik memperbaiki “mutu diri”,” ujar Syenie Rinaldi 

Seorang netizen Lislindra Yanti Dachi ikut menanggapi status itu. Lislindra mengatakan ia sudah mengkonfirmasi langsung kepada Rekaveny mengenai status yang di-capture tersebut. 

“Saya baru saja mengkonfirmasi. Beliau membantah bahwa status tersebut adalah status beliau (Rekaveny),” ujar Lislindra.

Menurut Lislindra, ia sudah cukup lama bersahabat dengan Rekaveny. Ia juga meyakini, Rekaveny tidak memiliki karakter semacam itu. 

“Walaupun seorang istri Wakil Gubernur yang juga anggota DPRD Kota Batam Ibu Rekaveny adalah sosok yang bersahaja dan bersahabat. Beliau tidak pernah menunjukkan arogansinya, apalagi memberikan statement tak terpuji seperti itu,” ujar Lislindra.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews