Pemkab Sewa Komputer, Tes CPNS Karimun Kini Tak Lagi Digelar di Tanjungpinang

Ilustrasi.

Karimun - Kabupaten Karimun kini bisa menggelar Tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun ini.

Tes SKD dijadwalkan baru akan digelar pada bulan Februari 2020 mendatang. Saat ini masih dilakukan pendaftaran CPNS hingga 24 November 2019.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karimun Sudarmadi, mengatakan bahwa pelamar yang lulus administrasi dan verifikasi tidak perlu ke Tanjungpinang untuk menjalani tes lanjutan.

"Insya Allah SKD dan SKB CPNS 2019 akan digelar di Karimun tidak di Tanjungpinang. Jadi pelamar tidak perlu harus ke Tanjungpinang lagi seperti tahun lalu," kata Sudarmadi, Kamis (14/11/2019).

Seperti diketahui, pada seleksi CPNS tahun 2018 lalu, SKD dan SKB digelar di Ibu Kota Provinsi Kepri Tanjungpinang.

Saat itu, Pemerintah Kabupaten Karimun masih terkendala biaya untuk pengadaan atau sewa perangkat pendukung pelaksanaan ujian.

Ia mengatakan, untuk SKD dan SKB sendiri, setidaknya dibutuhkan 200 unit perangkat komputer atau laptop.

"Sekitar 200 unit komputer kemungkinan kita sewa. Minimal 100 unit, namun estimasi waktu dan anggaran semakin besar," katanya.

Nantinya, direncanakan lokasi SKD dan SKB nantinya, BKPSDM akan menggunakan Gedung Nilam Sari yang terletak di Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Karimun di Jalan Jenderal Sudirman, Poros.

"Sementara ini rencana kita akan menggunakan Gedung Nilam Sari. Tetapi kita melihat nanti seperti apa," ujarnya.

Berdasarkan jadwal tentatif yang ada saat ini, pendaftaran CPNS 2019 akan berlangsung pada 11 November hingga 24 November mendatang.

Hasil verikasi terhadap berkas-berkas itu juga kemudian akan diumumkan pada 16 Desember 2019. Selanjutnya untuk tahapan SKD, Dijadwalkan akan dilaksanakan pada Febuari 2020, sementara untuk SKB dilaksanakan pada Maret 2019.

(aha)

Berita Terkait