Jokowi Kenalkan Menteri Baru, Warganet: Ke Mana Bu Susi?

Jokowi Kenalkan Menteri Baru, Warganet: Ke Mana Bu Susi?

Susi Pudjiastuti yang tak lagi ditunjuk Jokowi jadi menteri. (Foto: istimewa)

Jakarta - Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengumumkan kabinet menteri pada pemerintahan periode keduanya di Istana Kepresidenan, Rabu (23/10/2019).

Acara perkenalan jajaran menteri dilakukan Jokowi dengan suasana santai sembari duduk di pelataran Istana Kepresidenan. Mereka semua kompak mengenakan batik.

"Kabinet Indonesia Maju yang 5 tahun ke depan, akan fokus pada SDM dan penciptaan lapangan kerja dan pemberdayaan usaha kecil mikro dan menengah," kata Jokowi saat pengumuman daftar menteri baru.

Namun, rupanya ada hal yang menarik perhatian warganet Twitter. Di antara puluhan nama yang diumumkan Jokowi, mereka tidak menemukan sosok Susi Pudjiastuti di sana.

Sebelumnya, tagar WeWantSusi sempat jadi trending topik karena mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu seolah tak ada tanda-tanda bakal diangkat kembali oleh Joko Widodo.

Begitu sosoknya jelas-jelas tak muncul dalam perkenalan menteri baru, giliran ‘Bu Susi’ yang jadi trending topik di Twitter. Ternyata banyak yang masih berharap Susi Pudjiastuti menjadi menteri.

"Ke mana Bu Susi?" cuit seorang warganet.

"Kami masih ingin dengar kata TENGGELAMKAN dari Bu Susi," cuit warganet lain.

"Masih ngarepin Bu Susi tiba-tiba muncul di istana naik kapal," celetuk yang lain.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews