Catat, Operasi Zebra di Batam Mulai 23 Oktober

Catat, Operasi Zebra di Batam Mulai 23 Oktober

Ilustrasi razia kendaraan bermotor.

Batam - Operasi Zebra Seligi segera digelar di Batam untuk menindak pelanggar lalu lintas. Operasi ini akan dilakukan pada tanggal 23 Oktober - 5 November 2019. 

Wakasatlantas Polresta Barelang, AKP Kartijo mengatakan operasi ini berbeda dengan Operasi Patuh Seligi yang digelar beberapa waktu lalu. 

“Operasi ini porsinya lebih besar untuk penindakan, jadi selama 14 hari pelaksanaan Operasi Zebra, kami fokus penindakan,” ujar Kartijo, Rabu (15/10/2019). 

Karena untuk operasi yang lain, porsi penindakan lebih kecil. Seperti contohnya Operasi Simpatik yang dilakukan setiap awal tahun, operasi ini lebih menekankan sosialisasi. 

Namun sebelum pelaksanaan Operasi Zebra Seligi, pihaknya telah melakukan sosialisasi. Baik kepada masyarakat terorganisir yaitu sekolah-sekolah, kampus maupun industri. 

“Masyarakat tidak terorganisir juga kami lakukan sosialisasi, ke pangkalan ojek dan taksi,” katanya. 

Sehingga pada pelaksanaannya, Operasi Zebra Seligi tidak mengagetkan warga. Sama seperti operasi sebelumnya, operasi ini akan menyasar pengendara yang tidak sesuai ketentuan. 

“Seperti pengendara yang di bawah umur, atau alat kendaraan yang tidak lengkap,” kata dia. 

Selain itu juga mengecek kelengakapan berkas-berkas dari pengendara maupun kendaraan yang digunakan yaitu Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). 

“Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat lebih tertib lalu lintas, dan meminimalisir angka kecelakaan,” jelasnya. 

(ret)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews